3 Jebolan Akademi yang Bisa Atasi Badai Cedera Chelsea !

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea berencana memanggil pemain pinjaman untuk mengatasi krisis cedera dan kelelahan yang menimpa timnya.

Akan tetapi, The Blues tak perlu repot memanggil peminjaman mengingat masih ada bakat muda di akademinya. Cedera dan kelelahan di tengah jadwal yang padat menjadi faktor utama di balik mundurnya permainan Chelsea sejauh ini.

Bacaan Lainnya

Dalam beberapa laga terakhir, The Blues sulit memainkan intensitas permainan yang sama seperti halnya di awal-awal musim.

Kemenangan terakhir Chelsea di Liga Inggris yakni kala menjamu Leeds pun kian menegaskan bahwa permainan The Blues tak seperti biasanya dan cenderung di bawah standar.

Cedera dan kelelahan membuat Thomas Tuchel pun mau tak mau membongkar Starting Line Up Chelsea di beberapa laga terakhir. Bahkan, ia sampai harus memainkan pemain yang kelelahan dan cedera seperti Jorginho.

Jorginho mengaku masih dalam kondisi kesakitan di punggungnya. Hal tersebut diamini Tuchel yang menyebut wakil kaptennya itu harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk konsultasi dengan tim medis supaya bisa diturunkan.

Dengan kondisi carut marut seperti ini, Tuchel pun hanya bisa pasrah sembari menanti bursa transfer Januari untuk mendatangkan pemain baru atau memanggil pemain pinjaman.

Namun dengan adanya banyak laga tersisa sebelum Januari, Thomas Tuchel nampaknya bisa mengandalkan beberapa pemain akademi Chelsea di tim utama untuk mengatasi jadwal. Berikut 3 pemain muda tersebut :

  1. Xavier Mbuyamba, Rumitnya situasi di lini belakang Chelsea terkait kelelahan, cedera, dan kontrak bisa saja membuat Tuchel memanggil bek muda jangkung pada sosok Xavier Mbuyamba.

2. Harvey Vale, Chelsea tak pernah kehabisan talenta muda di sektor gelandang di akademinya. Teranyar ada nama Harvey Vale yang telah lama bergabung dengan tim utama dan dimasukkan Tuchel ke daftar pemain untuk beberapa laga Liga Champions.

3. Jude Soonsup-Bell, Lini depan Chelsea terbilang tumpul. Romelu Lukaku dan Kai Havertz bahkan belum menunjukkan tajinya dalam mencetak gol. #CFC

Pos terkait