3 Kerugian yang Bakal Didapatkan Chelsea dari Kepergian Marina Granovskaia!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Berikut ini adalah tiga kerugian yang bakal dirasakan oleh Chelsea dan Todd Boehly dengan keputusan Marina Granovskaia angkat kaki.

Belakangan ini, jagat sepak bola Inggris dikejutkan dengan kabar bakal perginya tangan kanan Roman Abramovich, Marina Granovskaia dari Chelsea.

Bacaan Lainnya

Kabar bakal perginya wanita berdarah Rusia dan Kanada ini dari Chelsea pertama kali dikabarkan oleh The Telegraph.

Dalam laporan eksklusifnya, The Telegraph menyebut wanita cantik berusia 47 tahun itu akan angkat kaki menyusul Bruce Buck, yang tak lain Chairman Chelsea.

Sebelum kabar Marina angkat kaki beredar, Chelsea sendiri mengkonfirmasi bahwa Bruce Buck bakal hengkang dari kursi Chairman yang ia duduki.

Nantinya, posisi Chairman sendiri akan ditempati oleh Todd Boehly selaku pimpinan konsorsium pemilik baru klub asal London Barat itu.

Belum genap enam jam dari kabar perginya Bruce Buck itu, muncul lah kabar bahwa Marina juga akan pergi dan mengakhiri masa baktinya di Chelsea yang telah berlangsung 8 tahun.

Perginya Marina sendiri membuat kursinya juga akan ditempati Todd Boehly yang akan bertindak sebagai negosiator transfer dan perpanjangan kontrak pemain, seperti yang dilakukan mantan asisten Abramovich itu.

Nyatanya, kepergian Marina ini ternyata bisa memberi kerugian bagi Chelsea dan juga Todd Boehly sebagai pemilik baru The Blues.

1. Rusaknya Rencana Transfer Chelsea

Bakal hengkangnya Marina Granovskaia dalam waktu dekat ini akan membuat rencana transfer yang telah dibangun Chelsea hancur berantakan.

Sebagaimana diketahui, Thomas Tuchel selaku pelatih telah mengatakan bahwa dirinya menjalin komunikasi dengan Marina dan Petr Cech sejak kedatangannya pada Januari 2020 lalu.

Sejak saat itu, ketiganya selalu intens berkomunikasi, termasuk dalam rencana transfer Chelsea selama ditukangi Tuchel.

Ketiganya bahkan selalu berdiskusi mengenai pemain yang dibutuhkan dan pemain yang akan dilepas demi memperbaiki performa Chelsea di atas lapangan.

Tuchel dan Petr Cech sebagai sosok yang merekomendasikan pemain, sedangkan Marina akan bertugas dalam melancarkan negosiasi.

2. Kehilangan Koneksi ke Agen

Perginya Marina Granovskaia akan membuat Chelsea dan Todd Boehly kehilangan koneksi terutama ke agen pemain di kubu The Blues maupun ke pemain incarannya.

Dalam kiprahnya sebagai negosiator di Chelsea, Marina jelas telah membangun koneksi dengan beragam pihak, terutama agen pemain.

Bahkan dalam laporan The Athletic disebutkan, bahwa Marina begitu dihormati di kalangan agen pemain karena cara elegannya dalam bernegosiasi.

Sehingga, hampir sebagian besar pemain yang jadi target Chelsea, pasti mau bergabung karena kemampuan Marina sebagai negosiator.

Namun semua ini akan segera berubah dengan kepergian Marina. Kepergiannya akan membuat setiap agen yang telah menjalin hubungan dengan Chelsea bisa saja mundur selangkah.

Hal ini tentu akan berimbas pada kebijakan Chelsea dalam melakukan perpanjangan kontrak pemain dan transfer pemain yang telah dihubungi oleh Marina sebelumnya.

3. Perginya Sosok Penting Lain

Perginya Marina Granovskaia juga akan memberikan efek lain, yakni dengan kemungkinan perginya Petr Cech selaku penasihat teknik Chelsea.

Petr Cech merupakan sosok yang dekat dengan Marina. Keduanya bisa dikatakan sebagai tulang punggung Chelsea dalam tiga tahun terakhir, sejak Roman Abramovich tak pernah lagi berada di London.

Sehingga, ada kemungkinan Petr Cech juga akan mundur dari jabatannya dan meninggalkan Todd Boehly dengan kekacauan di tubuh manajemen.

Perginya Marina dan Petr Cech akan membuat Todd Boehly yang tak punya banyak pengalaman di dunia sepak bola akan tersesat.

Jika Marina pergi dan disusul Petr Cech, maka Todd Boehly akan disibukkan dengan kekacauan dan masa transisi yang sulit, terutama untuk meningkatkan kualitas Chelsea di atas lapangan. #CFC

Pos terkait