3 Kerugian yang Didapat Chelsea jika Melepas Armando Broja ke Southampton!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea tak hanya dirumorkan akan membeli pemain saja di bursa transfer, melainkan juga menjual penggawanya. Salah satunya adalah Armando Broja yang didekati Southampton.

Nama Armando Broja melejit setelah Chelsea meminjamkannya ke Southampton. Penyerang berkebangsaan Albania ini terbilang produktif di Liga Inggris 2021/22.

Bacaan Lainnya

Pemain yang baru berusia 20 tahun itu mampu melesakkan lima gol dalam 17 laga. Jika dilihat lebih dalam, lima gol itu ia cetak hanya dalam wkaktu 877 menit bersama Southampton.

Performa impresifnya sebagai penyerang muda yang baru pertama kali bermain di Liga Inggris membuat Chelsea berusaha sekuat tenaga untuk menahannnya.

Nahasnya, usaha Chelsea ini direcoki oleh Southampton selaku klub peminjam Armando Broja. Klub berjuluk The Saints ini punya niatan mempermanenkan jebolan akademi The Blues itu.

Southampton pede bisa mempermanenkannya. Pasalnya, di musim panas lalu The Saints juga berhasil merebut Valentino Livramento, yang juga jebolan akademi Chelsea.

Chelsea pun tak bisa menahan Broja lebih lama. Sebab, pemain kelahiran Inggris ini juga mengisyaratkan bahwa dirinya sudah siap bermain reguler.

Melihat persaingan di lini serang Chelsea, Broja pun merasa dirinya takkan mendapat kesempatan jika kembali ke Stamford Bridge.

Alhasil, Chelsea dilaporkan akan melego Armando Broja dengan opsi pembelian kembali ke Southampton. Hanya saja, kebijakan The Blues ini bisa berbuah kerugian. Apa saja kerugian yang didapat klub asal London Barat itu?

Kerugian yang Dialami Chelsea jika Melepas Armando Broja :

1. Hilangnya Penerus Diego Costa

Terakhir kali Chelsea punya penyerang tajam nan agresif adalah saat memiliki Diego Costa. Sejak saat itu, The Blues sulit mendapatka penyerang setipe.

2. Kehilangan Striker yang Lebih Hebat dari Lukaku

Menjadikan Romelu Lukaku sebagai penyerang tunggal Chelsea di musim ini dan musim depan akan menjadi kesalahan fatal seiring lahirnya Armando Broja.

3. Membuat Chelsea Rugi secara Finansial

Andaikata Chelsea benar-benar melepas Armando Broja ke Southampton, maka The Blues bisa mengalami kerugian secara finansial besar-besaran.#CFC

Pos terkait