3 Pelajaran Yang Harus di Evaluasi atas Hasil Imbang Chelsea Melawan Brighton!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea gagal mendapatkan hasil maksimal ketika menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (29/12/2021) dini hari tadi.

Kendati bermain di Stamford Bridge, the Blues cuma mampu bermain imbang 1-1. Awalnya, pasukan Thomas Tuchel sempat unggul lebih dulu pada menit ke-28 berkat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Bacaan Lainnya

Keunggulan tersebut bertahan lama sampai Danny Welbeck menyajikan mimpi buruk di masa injury time. Ada lima pelajaran menarik yang bisa dipetik dari kegagalan Chelsea mengalahkan Brighton ini :

  1. Covid-19 Berlalu, Cedera Menerjang

Lukaku dan Hudson-Odoi telah pulih, dan hasil positif yang diterima Jorginho rupanya cuma false alarm. Sialnya masalah mereka belum berhenti, terutamanya dengan adanya badai cedera yang sedang menerjang.

Reece James harus keluar sambil dipapah usai ‘dihajar’ Tariq Lamptey pada menit ke-27. Andreas Christensen juga harus ditarik keluar setelah jeda karena cedera. Keduanya akan menyusul Thiago Silva dan Ben Chilwell yang sedang menghuni ruang rawat.

2. Penyesalan Callum Hudson-Odoi

Chelsea melewatkan kesempatan emas untuk unggul dua gol dan mengakhiri perlawanan Brighton di babak kedua. Sayang, Callum Hudson-Odoi menghancurkan semuanya.

Pada menit ke-56, Hudson-Odoi menginisiasi serangan balik. Lini pertahanan Brighton hanya menyisakan satu pemain dan Hudson-Odoi berlari bersama Mason Mountu untuk membuat situasi satu lawan dua.

3. Masihkah Ada Peluang Buat Juara?

Hasil imbang ini menjadi pukulan telak buat harapan Chelsea untuk menjadi juara Premier League musim ini. Sebab di hari yang sama, Manchester City selaku pemucak klasemen sukses mengalahkan Brentford dengan skor 1-0.

Kabar baiknya, Chelsea bisa duduk di peringkat kedua. Namun mereka bisa disalip sewaktu-waktu karena Liverpool masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan. Kedua tim ini hanya berjarak satu poin saja. #CFC

Pos terkait