3 Penyebab Buruknya Laju Chelsea dalam Beberapa Laga Terakhir!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Laju Chelsea kian memburuk saat memasuki musim dingin 2021/22. Apakah yang jadi penyebab hancurnya permainan anak asuh Thomas Tuchel?

Dalam lawatannya itu, Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang kendati sempat unggul dua kali atas bakal calon tuan rumah final Liga Champions musim ini.

Bacaan Lainnya

Penyebab Buruknya Performa Chelsea :

1. Para Pemain Pilar Cedera dan Kelelahan

Faktor utama memburuknya laju Chelsea tak lain akibat cedera dan kelelahan. Beberapa pemain pilar seperti Ben Chilwell, N’Golo Kante, Mateo Kovacic (sembuh tapi terinfeksi Covid-19) dan Jorginho (kelelahan).

Tuchel sendiri sempat melakukan perubahan pemain untuk posisi Double Pivot. Tapi tetap saja perubahan ini tak memberi dampak positif.

2. Situasi Kontrak Barisan Pertahanan

Situasi yang dialami pemain di luar lapangan terkadang  mempengaruhi performa pemain tersebut di atas lapangan. Hal ini tengah terjadi di Chelsea.

Sebagaimana diketahui, saat ini empat bek utama Chelsea yakni Thiago Silva, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen dalam situasi kontrak yang rumit. Kontrak keempat bek pilar itu akan habis pada Juni 2022.

3. Kedalaman Skuat yang Kurang Mumpuni

Perbedaan kualitas terlihat dalam skuat di tubuh Chelsea. Baik pemain utama maupun pemain cadangan memiliki perbedaan bak langit dan bumi.

Selain kualitas trio Jorginho, Kovacic, dan Kante yang memang tak tergantikan, pos-pos vital Chelsea lainnnya pun juga hampir tak tergantikan, atau penggantinya tak sepadan. #CFC

Pos terkait