4 Fakta Chelsea Vs Tottenham, Tuchel Jaga Rekor 100% Kemenangan!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sukses menjaga kesempurnaan ketika menghadapi Tottenham Hotspur. Terkini, Tuchel mengantar Chelsea menumbangkan Tottenham dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (23/1/2022).

Dua gol kemenangan Chelsea atas Tottenham dicetak oleh Hakim Ziyech pada menit ke-47 dan Thiago Silva (55′). Hasil ini semakin mempertajam rekor 100 persen kemenangan Thomas Tuchel melawan Tottenham menjadi tujuh pertandingan.

Bacaan Lainnya

Rincian dari tujuh kemenangan Thomas Tuchel atas Tottenham adalah lima kali bersama Chelsea dan dua lainnya ketika membesut Borussia Dortmund.

Rekor Thomas Tuchel melawan Tottenham semakin sempurna jika melihat rincian agresivitas gol timnya. Dari tujuh pertandingan melawan Tottenham, Thomas Tuchel sukses membuat anak asuhnya mencetak 14 gol dan hanya kebobolan satu kali.

Rekor Thomas Tuchel melawan Tottenham semakin sempurna jika melihat rincian agresivitas gol timnya. Dari tujuh pertandingan melawan Tottenham, Thomas Tuchel sukses membuat anak asuhnya mencetak 14 gol dan hanya kebobolan satu kali.

Adapun kemenangan atas Tottenham tidak mengubah posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris. Chelsea asuhan Thomas Tuchel masih menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin dari 24 pertandingan.

The Blues, julukan Chelsea, untuk sementara tertinggal 10 angka dari Manchester City yang baru bermain 23 kali dan kini duduk di puncak klasemen.

Terkait peluang Chelsea menjadi juara Liga Inggris, Thomas Tuchel tidak mau berpikir terlalu jauh. Tuchel hanya bisa bersyukur karena Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih poin penuh pada dua pertandingan terakhir.

“Kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan moral pemain. Kemenangan memperbaiki mental dan kepercayaan diri pemain yang sempat menurun,” kata Tuchel dikutip dari situs BBC Sports.

“Kami sangat pantas meraih kemenangan. Kami tidak ingin melihat klasemen. Sekarang tanggung jawab kami adalah membuktikan diri di setiap laga,” ucap Tuchel.

“Sangat penting meraih kemenangan sebelum jeda internasional pekan depan,” tutur pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Kesuksesan Tuchel menjaga rekor 100 persen kemenangan melawan Tottenham bukan satu-satunya fakta menarik dari Derbi London kali ini.

Berikut adalah 4 fakta menarik lainnya dari pertandingan Chelsea vs Tottenham:

  1. Chelsea menjadi tim pertama dalam sejarah yang tidak kebobolan selama enam pertandingan beruntun melawan Tottenham.

2. Thiago Silva menjadi pemain tertua yang berhasil mencetak gol pada laga Liga Inggris sejak Februari 2013. Usia Thiago Silva ketika tampil pada laga Chelsea vs Tottenham adalah 37 tahun 123 hari.

3. Chelsea tercatat sudah mengumpulkan 501 poin dari 272 pertandingan Premier League melawan tim asal Kota London lainnya. Dengan demikian, Chelsea menjadi tim asal Kota London pertama yang berhasil meraih 500 poin dalam sejarah seluruh Derbi London di Premier League.

4. Kekalahan 0-2 semakin memperburuk catatan tandang Tottenham menghadapi Chelsea. Tottenham kini tercatat hanya mampu meraih satu kemenandan dari 32 laga tandang terakhir melawan Chelsea. #CFC

Source : BBC Sports

Pos terkait