4 Hal Penting yang Tersisa dari Kemenangan Chelsea: Taktik Genius, Torehan Istimewa di Eropa !

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chelsea harus bekerja keras untuk mengalahkan Malmo dalam matchday 4 Grup H Liga Champions 2021/22. The Blues hanya menang dengan skor tipis 1-0.

Skor 1-0 menandakan pertandingan ini tidak berjalan mudah bagi The Blues. Malmo menerapkan pertahanan rapat dengan sangat baik. Untungnya, Chelsea masih punya pemain-pemain penting yang bisa jadi penentu kemenangan.

Bacaan Lainnya

Kali ini ada Hakim Ziyech yang mencetak gol tunggal di menit ke-56. Gol Ziyech dan kemenangan Chelsea kali ini menyisakan 4 catatan penting yang menarik. Apa saja sih? Yuk disimak!

1. Pilihan taktik Tuchel

Setelah kesulitan membongkar pertahanan Malmo di 45 menit pertama, Chelsea memasuki babak kedua dengan sedikit perubahan taktik. Tuchel menukar posisi Hakim Ziyech dan Hudson-Odoi sebagai winger.

Ziyech yang awalnya bermain di kanan dipindah ke kiri, Hudson-Odoi ke kanan. Perubahan ini terbukti manjur. Odoi membuat assist impresif untuk gol Ziyech yang jadi penentu kemenangan.

2. Torehan istimewa Eropa

Chelsea punya sejarah istimewa di Eropa. Mereka sudah meraih dua gelar Liga Champions dan dua gelar LIga Europa. The Blues bahkan memasuki Liga Champions musim ini sebagai juara bertahan.

Mereka jadi juara kejutan di bawah bimbingan Tuchel musim lalu. Menariknya, gol tunggal Ziyech kali ini juga jadi torehan istimewa Chelsea. Gol tersebut adalah gol ke-500 Chelsea di kompetisi Eropa

3. Loftus-Cheek kian matang

Namanya tidak terlalu disorot, tapi Ruben Loftus-Cheek perlahan-lahan membuktikan diri sebagai pemain penting. Dia pertama kalinya jadi starter di UCL dalam 6 tahun terakhir.

Loftus-Cheek berduet dengan Jorginho di lini tengah dan dia dipercaya untuk naik ke depan. Kesempatan ini tampak dimaksimalkan sebaik-baiknya oleh Loftus-Cheek.

4. Tembok Chelsea

Bukan hanya kemenangan dan torehan 3 poin yang penting bagi Chelsea. Laga ini semakin membuktikan ketangguhan mereka di lini belakang.

Chelsea lagi-lagi berhasil membungkus clean sheet. Edouard Mendy bermain sangat baik dan waspada menghadapi serangan-serangan Malmo. #CFC

Pos terkait