5 Calon Pemilik Baru Chelsea, Nomor 1 Miliki Harta Rp268,9 Triliun!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Sebanyak 5 calon pemilik baru Chelsea yang kaya raya menarik untuk diulas. Ya, seperti diketahui, kabar dijualnya Chelsea jadi berita besar bagi pecinta sepakbola dunia.

Setelah Roman Abramovich resmi menjual Chelsea, sudah banyak calon pemilik baru yang antre untuk menampung saham mayoritas The Blues (julukan Chelsea).

Bacaan Lainnya

Bahkan, informasi terakhir menyebutkan, calon pemilik baru Chelsea memiliki kekayaan hingga ratusan triliun Rupiah.

Lantas siapakah calon pemilik baru Chelsea tersebut? Berikut 5 calon pemilik Chelsea yang kaya raya, dilansir dari Sportskeeda.

5. Conor McGregor (Rp2,58 Triliun)

Atlet MMA penuh senasional, Conor McGregor masuk bursa calon pemilik Chelsea. Ya, pria 33 tahun itu dikabarkan siap menebus permintaan Abramovich sebesar tiga miliar pounds (Rp57,8 triliun) untuk mendapatkan Chelsea.

4. Mushin Bayrak (Rp158,2 Triliun)

Sampai saat ini Bayrak mengklaim sudah bernegosiasi dengan pihak Chelsea. Namun, Raine Group, bank yang bertanggung jawab atas penjualan tersebut, menyatakan Abramovich tidak mau gegabah menjual Chelsea.

Padahal Bayrak siap menebus nilai jual Chelsea. Sebab, menurut beberapa laporan orang Turki itu memiliki harta senilai USD 11 miliar (sekira Rp158,2 triliun).

3. Hansjorg Wyss dan Todd Boehly (Rp161,8 triliun)

Jika ditotal kekayaan bersih Wyss dan Boehly bisa mencapai USD11,25 miliar (sekira Rp161,8 triliun). Dengan modal sebesar itu, mereka jadi salah satu yang diunggulkan untuk memenangkan tender Chelsea.

2. James Ratcliffe (Rp220 triliun)

Seblumnya, ia juga sudah memiliki dua klub sepak bola, yaitu FC Lausanne-Sport di Swiss dan OGC Nice di Prancis. Pria 69 tahun itu juga banyak berinvestasi di olahraga rugby dan Formula One (F1). Menurut Forbes, kekayaan bersih Ratcliffe mencapai USD15,3 miliar (Rp220 triliun).

1. Alwaleed bin Talal (Rp268,9 triliun)

Pria 66 tahun itu juga memiliki saham di Citigroup dan 21st Century Fox, yang membuatnya menghasilkan banyak uang. Media Timur Tengah, Al Jazeera Sports mengungkapkan bahwa pangeran Arab Saudi ini tertarik menebus Chelsea dari Abramovich.

Menurut Forbes, kekayaan bersih Alwaleed bin Talal saat ini mencapai USD18,7 miliar atau sekira Rp268,9 triliun. Uang bukan masalah baginya. Dirinya merasa pengalaman mengurus klub olahraga jadi hal yang penting. #CFC

Pos terkait