5 Jebolan Akademi Cobham yang Bersinar di Klub Lain, No 4 dan 5 Paling Bersinar!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea merupakan salah satu klub yang sangat berprestasi di Inggris. Klub berjuluk The Blues tersebut juga punya akademi sepak bola yang cukup bagus.

Akademi Chelsea sering menyumbang pemain berkualitas untuk tim senior. Sebut saja Mason Mount, Reece James, dan Trevoh Chalobah yang menjadi bagian dari skuat The Blues musim 2021/2022 ini.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, banyak juga pemain dari akademi Chelsea yang gagal bersinar di tim senior. Alhasil mereka kemudian memilih untuk bermain bersama klub lain.

Menariknya, ada sejumlah pemain yang malah bersinar setelah pergi dari Cheslea. Berikut lima di antaranya :

1. Jeremie Boga

Setelah menimba ilmu di akademi Chelsea, Jeremie Boga lebih banyak menghabiskan waktu di klub lain dengan status pinjaman. Dia pernah dipinjamkan ke Rennes, Granada, dan Birmingham City.

Pada 2018 lalu, Jeremie Boga pindah ke Sassuolo dengan harga transfer 3,9 juta euro. Sejak kepindahan tersebut, winger 25 tahun tahun tersebut tampil bagus dan menjadi pilihan utama Sassuolo.

2. Tino Livramento

Tino Livramento adalah Pemain Terbaik Akademi Chelsea untuk musim 2020/2021. Namun, predikat tersebut tidak membuatnya secara otomatis mendapat tempat di tim senior Chelsea.

Livramento pada akhirnya pindah ke Southampton dengan nilai transfer 5,9 juta euro. Kepindahannya tersebut berjalan sukses karena Livramento menjadi pilihan utama di bawah asuhan Ralph Hasenhuttl.

3. Marc Guehi

Marc Guehi tercatat hanya membuat dua penampilan bersama tim senior Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut juga sempat dipinjamkan ke klub Championship, Swansea City.

Karena stok bek tengah Chelsea yang melimpah, Guehi akhirnya dilepas ke Crystal Palace pada awal musim ini. Kepindahannya ke Selhurst Park memakan biaya sebesar 23,3 juta euro.

4. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori mendapatkan promosi ke tim senior Chelsea pada tahun 2016. Tomori banyak mendapatkan kesempatan bermain saat The Blues masih diasuh oleh Frank Lampard.

Namun, kehadiran Thomas Tuchel membuatnya tidak banyak mendapatkan menit bermain. Alhasil Tomori memutuskan untuk pindah ke AC Milan pada Januari 2021 dengan status pinjaman.

Tomori tampil apik dan menjadi bek utama bagi Milan asuhan Stefano Pioli. Berkat penamplan impresifnya itu, Rossoneri pada akhirnya memutuskan untuk membeli sang pemain.

5. Tammy Abraham

Tammy Abraham sempat dipinjamkan ke beberapa klub Inggris. Setelah kembali ke Chelsea, Abraham pernah menjadi pilihan utama di lini depan The Blues pada era Frank Lampard.

Namun, Abraham tersisih dari skuat Chelsea setelah kedatangan Thomas Tuchel. Dia kemudian memutuskan untuk pindah dan bermain bersama AS Roma.

Bersama Roma, Abraham menjadi striker andalan bagi Jose Mourinho. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak 23 gol dari 40 pertandingan untuk Giallorossi musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Pos terkait