5 Kisah Stadion Angker Berhantu di Inggris, Salah Satunya Stamford Bridge!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Di balik keriuhan suporter Liga Inggris dalam sengitnya pertandingan di stadion, terselip sejumlah kisah hantu-hantu di sana. Berikut lima stadion paling angker Inggris:

1. Stamford Bridge – Markas Chelsea FC

Bacaan Lainnya

Markas Chelsea rupanya juga menyimpan kisah hantu. Yang unik, hantu ini justru diklaim memberikan kegembiraan buat yang melihat penampakannya. Smiling Man, demikian julukan yang disematkan buat hantu itu.

WorldStrides.com menyebut, seorang perempuan yang menonton langsung laga kandang Chelsea bersama suaminya berhasil menang mobil dari sebuah undian yang ia ikuti di Stamford Bridge karena pernah melihat penampakan Smiling Man itu.

2. St Mary’s Stadium – markas Southampton

Sejak 2001, Soton hijrah ke St Mary’s yang dibangun dengan dana sekitar 32 juta paun. Sebelum itu the Saints bermarkas di The Dell selama lebih dari satu abad, tepatnya 103 tahun.

St Mary’s tercatat punya kapasitas 32.500 penonton, dua kali lipat dari markas lama Soton yang tercatat punya kapasitas 15 ribu penonton.

Dilansir Sportskeeda, St Mary’s ternyata dibangun di lokasi yang sebelumnya menjadi area kuburan. “Konon arwah orang-orang yang dikubur di sana masih gentayangan di stadion ketika the Saints pindah di musim 2001/2002.”

3. Highbury – markas Arsenal sampai 2006

Emirates Stadium adalah markas Arsenal saat ini. Tapi kandang lamanya di Highbury tetap menyisakan kenangan, bukan cuma masa jaya the Gunners di era 90-an dan awal 2000-an tapi juga kisah horor.

Dikisahkan Speedweek, ada sesosok dengan nama Herbert Chapman yang di masa lalu pernah melatih Arsenal dan dianggap punya visi luar biasa. Ia tercatat jadi manajer the Gunners sejak 1925 sampai ajal menjemputnya di tahun 1934.

4. Stadium of Light – markas Sunderland

“Pada April 2005, dua staf klub mengklaim sudah melihat sosok hitam dengan bentuk tak lazim di sebuah koridor remang-remang,” sebut Speedweek.

5. Madejski Stadium – markas Reading FC

Konon markas Reading ini dihantui oleh Raja Henry I. Apalagi para arkeolog juga disebut disebut WorldStrides.com menemukan yang tersisa dari jasadnya di lokasi itu. #CFC

Source : Sportskeeda

Pos terkait