5 Pelajaran yang harus di Ambil dari Hasil Imbang Chelsea!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Wolverhampton dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Minggu (19/12/2021). Hasil ini cukup buruk bagi pasukan Thomas Tuchel.

The Blues sudah kesulitan dalam beberapa pekan terakhir. Tuchel kehilangan banyak pemain intinya karena cedera dan karena Covid-19.

Bacaan Lainnya

Di laga ini Chelsea mengalami masalah yang sama. Mereka hanya punya 17 pemain untuk bertanding, 11 di lapangan, 6 sisanya di bangku cadangan.

Permainan Chelsea di lapangan juga terbilang buruk, khususnya di babak pertama. Mereka cukup beruntung tidak kebobolan di 45 menit pertama.

Chelsea mencoba meningkatkan tempo serangan di babak kedua, tapi tetap terlihat permainan mereka tidak maksimal. Hasil imbang kali ini pun meyisakan 5 pelajaran penting. Apa saja sih?

1. Pemain habis

Chelsea bermain tanpa sebagian pemain inti dalam pertandingan kali ini. Bahkan mereka tidak punya striker karena cedera Timo Werner, Romelu Lukaku, dan Kai Havertz.

2. Imbang lagi, kian jauh

Hasil imbang terbilang buruk untuk Chelsea, khususnya dalam kondisi sekarang. Beberapa pekan terakhir berjalan sulit, The Blues kehilangan takhta, dan kini semakin merosot.

3. Clean sheet

Meski gagal menang, setidaknya ada satu hal positif dari hasil imbang Chelsea kali ini. Akhirnya gawang Edouard Mendy kembali clean sheet alias tidak kebobolan.

4. Tumpul tanpa striker

Lukaku dan Werner masih jadi tumpuan gol Chelsea musim ini. Nahasnya Tuchel pun tidak bisa menurunkan Havertz yang sempat positif Covid-19. Tanpa striker, Chelsea tidak punya solusi untuk mencetak gol.

5. Tuchel keras kepala?

Di tengah absennya banyak pemain penting yang selama ini jadi motor permainan tim, Tuchel masih ngotot memainkan formasi 3-4-3 yang jadi andalan Chelsea musim ini. Tentu taktik ini tidak berjalan maksimal. #CFC

Pos terkait