5 Pemain Chelsea yang Dipinjamkan dengan Banderol Termahal!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Musim 2021/2022 akan berakhir pada Juni 2022. Artinya, pemain pinjaman akan kembali ke klub asalnya jika tak diperpanjang atau dipermanenkan klubnya saat ini.

Chelsea merupakan klub yang paling banyak meminjamkan pemainnya pada 2021/2022. Sejauh ini, terdapat beberapa pemain pinjaman Chelsea yang berhasil tampil apik.

Bacaan Lainnya

Beberapa di antaranya memiliki banderol yang sangat tinggi karena penampilan impresifnya selama masa peminjaman.

1. Conor Gallagher (Crystal Palace)

Conor Gallagher merupakan pemain pinjaman yang berhasil naik daun pada 2021/2022. Dia berhasil tampil apik bersama Crystal Palace setelah dipinjamkan dari Chelsea. Sudah ada 8 gol dan 3 assist yang dia sumbangkan bagi Palace di Premier League 2021/2022.

Tak heran jika banderolnya menjadi tinggi, yaitu 22 juta euro atau Rp343 miliar. Dia menjadi pemain pinjaman termahal pada 2021/2022.

2. Tiemoue Bakayoko (AC Milan)

Tiemoue Bakayoko selalu dipinjamkan Chelsea setiap musimnya. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Bakayko kalah bersaing dengan N’Golo Kante, Mateo Kovacic, hingga Jorginho. Pada 2021/2022, dia dipinjamkan ke AC Milan selama semusim.

Walau hampir selalu dipinjamkan Chelsea, banderol Bakayoko masih tergolong tinggi karena penampilan apiknya selama masa peminjaman. Dia dibanderol dengan harga 16 juta euro atau setara Rp249 miliar.

3. Ethan Ampadu (Venezia)

Keputusan Ethan Ampadu untuk menerima tawaran peminjaman Chelsea ke Venezia merupakan keputusan tepat. Pasalnya, dia hampir selalu dimainkan di klub asal Italia itu. Ampadu tampil apik bersama Venezia pada setiap laganya.

Tak heran jika banderolnya masih tinggi, yaitu sebesar 15 juta euro atau Rp234 miliar. Ampadu sendiri berpeluang masuk ke skuad utama Chelsea musim depan mengingat Antonio Ruediger akan hengkang secara gratis.

4. Billy Gilmour (Norwich City)

Billy Gilmour merupakan lulusan akademi Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke Norwich City. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Gilmour mampu menunjukkan kualitasnya walaupun belum bisa mengeluarkan Norwich City dari zona degradasi. 

Pemain berusia 20 tahun itu berpotensi masuk ke skuad utama Chelsea andaikan klub tersebut tak mempermanenkan Saul yang dipinjam dari Atletico Madrid. Saat ini, banderol Billy Gilmour cukup tinggi, yaitu 15 juta euro atau Rp234 miliar.

5. Emerson (Lyon)

Emerson memang gagal bersaing di posisi bek sayap kiri bersama Chelsea. Dia harus menjadi bayang-bayang Ben Chilwell dan Marcos Alonso pada 2020/2021. Alhasil, dia dipinjamkan ke Lyon selama 1 musim.

Menariknya, dia berhasil tampil apik bersama Lyon dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist. Dia merupakan bek kiri dengan umpan silang dan akselerasi yang berbahaya. Banderolnya sendiri mencapai 14 juta euro atau setara Rp218 miliar. 

Conor Gallagher masih menjadi pemain pinjaman Chelsea dengan banderol termahal saat ini. Banyak yang percaya bahwa Gallagher akan masuk ke skuad utama Chelsea pada 2022/2023 mendatang. #CFC

Source : Daily Mail

Pos terkait