5 Pemain Chelsea yang Rayakan Idul Fitri, Nomor 3 Kiper Terbaik FIFA!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Terdapat 5 pemain Chelsea yang rayakan Idul Fitri. Salah satunya menyandang kiper terbaik FIFA 2021.

Sama seperti Indonesia, umat muslim di Inggris ikut merayakan hari raya Idul Fitri 2022 atau 1 Syawal 1443 H. Momen tersebut pun turut disambut sejumlah bintang klub top Liga Inggris, Chelsea yang beragama Islam.

Bacaan Lainnya

Skuad Chelsea yang diasuh Thomas Tuchel memang beragam, jadi ada beberapa pemain yang berstatus muslim. Bahkan, hampir seluruhnya menjadi tumpuan tim di lini tengah dan belakang.

Terhitung ada lima pemain muslim di Chelsea yang merayakan momen Idul Fitri. Lalu, siapa saja mereka?

1. Antonio Rudiger

Rudiger membela Chelsea sejak 2017. Sejauh ini, bek berpaspor Jerman itu telah memberikan dua gelar untuk Chelsea yakni trofi Liga Eropa dan Piala FA.

2. N’Golo Kante

Siapa yang tak mengenal sosok Kante? Pemain yang sudah bersinar sejak Piala Dunia 2018 itu telah mendapat perhatian. Meski penampilannya di lini tengah sangat garang, tetapi Kante sosok yang murah senyum.

Pemain berpaspor Prancis itu juga tidak malu untuk menunjukkan identitasnya sebagai muslim dengan selalu terlihat di masjid untuk melangsungkan salat.

3. Edouard Mendy

Mendy adalah kiper utama Chelsea saat ini sejak Kepa Arrizabalaga mengalami penurunan tajam. Meski performanya sempat diragukan, tetapi pemain berpaspor Senegal itu mampu mencetak prestasi hebat.

Pada awal 2022 ini misalnya di mana dia meraih sejumlah prestasi. Mendy berhasil membawa Senegal juara Piala Afrika 2021 dan terpilih sebagai kiper terbaik sepanjang turnamen. Di luar ajang itu, Mendy juga meraih Kiper Terbaik FIFA 2021 berkat prestasinya dengan Chelsea musim 2020/2021 lalu.\

4. Hakim Ziyech

Ziyech adalah playmaker di lini tengah Chelsea. Dia menjadi salah satu andalan Chelsea dalam mengantarkan timnya hingga juara Liga Champions 2020/2021.

Pemain berpaspor Maroko itu dikenal sebagai muslim yang taat dan memiliki kedekatan erat dengan sang ibu.

5. Malang Sarr

Malang Sarr bergabung dengan Chelsea pada 2020. Dia direkrut dari klub Prancis, Nice. Bek berusia 23 tahun itu dikenal sebagai muslim.

Buktinya pada Februari 2022 lalu, dia beserta Antonio Rudiger, N’Golo Kante dan Hakim Ziyech tampak mengunjungi masjid besar Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Akun Twitter Chelsea pun turut merespons foto keempatnya di depan masjid. “Brothers (bersaudara),” cuit Chelsea. Adapun Edouard Mendy tak tampak di foto itu karena sedang sibuk membela Senegal di Piala Afrika 2021.

Pos terkait