5 Pemain Tercepat di Premier League: Bek Chelsea Kalahkan Mohamed Salah!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, ternyata bukan pemain paling cepat di Premier League 2021/2022. Sebab, pemain 29 tahun itu masih kalah cepat jika dibanding bek milik Chelsea, Antonio Rudiger.

Mohamed Salah menyandang status sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam beberapa musim terakhir. Performa Salah bersama Liverpool dan Timnas Mesir terus mengundang decak kagum.

Bacaan Lainnya

Salah bukan hanya piawai mencetak gol, tetapi juga punya dribel yang bagus. Kemampuan dribel itu juga diimbangi dengan kecepatan luar biasa. Salah acap kali disebut sebagai pemain tercepat di dunia.

Tapi, Salah masih kalah cepat dibanding Rudiger. Lantas, berapa kecepatan kedua pemain? Apakah Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pemain tercepat di Premier League? 

Kontrak di Chelsea Mau Habis, Antonio Rudiger Jadi Rebutan 4 Raksasa Eropa  : Okezone Bola

Seperti dikutip dari Opta, Antonio Rudiger adalah pemain paling cepat di Premier League 2021/2022. Data ini diambil hingga pekan ke-29. Saat Chelsea berjumpa Brighton, Rudiger mencatatkan lari hingga 36.7 km/jam.

Rudiger unggul tipis dari Mohamed Salah yang berada di posisi kedua. Rudiger selama ini dikenal sebagai bek tengah yang solid. Selain punya kecepatan yang bagus, kemampuan duel satu lawan satu Rudiger juga istimewa.

Selain Rudiger dan Salah, ada pula nama Adama Traore yang masuk daftar pemain tercepat di Premier League. Walau punya badan yang kekar, pemain yang kini membela Barcelona itu pernah berlari dengan kecepatan 36.6 km/jam.

Sementara itu, pada daftar enam pemain tercepat, tidak ada nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Phil Foden, atau Sadio Mane.

Padahal, selama ini mereka identik dengan kemampuan lari dan dribel yang istimewa. #CFC

Daftar 5 Pemain Tercepat di Premier League

  • Antonio Rudiger (Chelsea) – 36.7 km/jam
  • Mohamed Salah (Liverpool) – 36.6 km/jam
  • Ibrahima Konate (Liverpool) – 36.2 km/jam
  • Ollie Watkins (Aston Villa) – 36.1 km/jam
  • Patson Daka (Leicester City) – 36.1 km/jam

Source : Opta

Pos terkait