6 Pemain Calon Pengganti Thiago Silva di Chelsea, No 4 Paling di Inginkan Fans!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea tengah bersiap ditinggal Thiago Silva. Karena itu, The Blues sepertinya benar-benar butuh merekrut bek tengah baru di bursa transfer.

Silva bergabung dengan Chelsea pada tahun 2020 setelah sukses bersama PSG.

Bacaan Lainnya

Bek asal Brasil tersebut kemudian berhasil memantapkan diri sebagai salah satu pemain kunci The Blues.

Sejauh ini, Silva tercatat sudah memainkan 127 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea.

Dia juga sudah membantu The Blues memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, Silva saat ini sudah berusia 39 tahun. Selain itu, mantan pemain AC Milan tersebut juga sudah memasuki tahun terakhir kontraknya di Stamford Bridge.

Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda yang menunjukkan dia akan ditawari kontrak baru.

Dengan demikian, Silva berpeluang besar meninggalkan The Blues pada akhir musim ini.

Berikut ini enam bek tengah yang bisa menggantikan Thiago Silva di Chelsea :

1. Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo sudah memperkuat Nice sejak tahun 2020 lalu. Pemain berusia 23 tahun itu telah berkembang menjadi pemain kunci untuk klub Prancis tersebut.

Todibo sudah memainkan 113 pertandingan di semua kompetisi bersama Nice. Dia menyumbang dua gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Penampilan solid Todibo membantu Nice bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1. Dia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League, termasuk Chelsea.

2. Leny Yoro

Leny Yoro saat ini baru menginjak usia 17 tahun. Meski masih sangat muda, Yoro sudah menjadi andalan di lini belakang Lille musim ini.

Sampai sejauh ini, Yoro telah tampil sebanyak 13 kali di seluruh kompetisi. Sebagai pemain bertahan, dia bisa menyumbang dua gol bagi Lille.

Karena penampilannya itu, Chelsea dikabarkan tertarik merekrutnya. Dia memiliki kontrak dengan Lille sampai tahun 2025.

3. Ousmane Diomande

Ousmane Diomande merupakan bek muda milik Sporting CP. Kiprahnya di klub asal Portugal tersebut dimulai pada Januari 2023 setelah didatangkan dari Midtjylland.

Setelah datang ke Estadio Jose Alvalade, Diomande langsung menjadi andalan di lini belakang. Dia sudah tampil sebanyak 31 kali dengan sumbangan tiga gol dan satu assist.

Untuk saat ini, Diomande dikontrak Sporting sampai tahun 2027 mendatang. Pemain berusia 19 tahun tersebut juga memiliki satu caps bersama timnas Pantai Gading.

4. Marc Guehi

Marc Guehi merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun, dia tidak mendapat banyak kesempatan bersama The Blues dan dilepas ke Crystal Palace pada tahun 2021.

Guehi berkembang pesat setelah pindah ke Selhurst Park. Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut sekarang menjadi andalan di lini pertahanan The Eagles berkat performanya yang konsisten.

Guehi masih terikat kontrak bersama hingga tahun 2026 mendatang. Chelsea dilaporkan tertarik memulangkan sang pemain ke Stamford Bridge untuk memperkuat barisan belakangnya.

5. Antonio Silva

Antonio Silva menembus tim utama Benfica pada musim lalu. Bek asal Portugal tersebut langsung tampil reguler di jantung pertahanan Benfica meski usianya masih sangat muda.

Pada usia 20 tahun, Silva sudah mencatatkan 59 pertandingan di semua kompetisi. Silva berhasil menyumbang enam gol dari penampilannya tersebut.

Silva juga sudah memiliki enam caps bersama timnas Portugal. Benfica mengontrak Silva hingga Juni 2027 mendatang.

6. Edmond Tapsoba

Edmond Tapsoba adalah salah satu bek tengah yang bermain di Bundesliga. Pemain berusia 24 tahun tersebut membela Bayer Leverkusen sejak Januari 2020 setelah didatangkan dari Vitoria de Guimaraes.

Sampai sejauh ini, Tapsoba menunjukkan performa yang cukup mengesankan bersama Leverkusen. Bek asal Burkina Faso tersebut selalu menjadi andalan pelatih Xabi Alonso.

Tapsoba telah memainkan 152 pertandingan di semua kompetisi untuk klubnya. Dia menyumbang tujuh gol dan dua assist dari penampilannya tersebut. #CFC

Pos terkait