7 Momen Ketangguhan Eden Hazard Bersama Chelsea yang Tak Terlihat di Real Madrid!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Sejak meninggalkan ChelseaEden Hazard gagal bersinar di Real Madrid. Kerap dibekap cedera, performa gelandang serang asal Belgia itu pun bisa dikatakan melempem bersama Los Blancos.

Kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid tentu meninggalkan luka tersendiri untuk Chelsea, apalagi momen-momen menakjubkan yang pernah ia buat selama bermain di Stamford Bridge.

Bacaan Lainnya

Menariknya lagi, beberapa momen ajaib yang pernah dibuat Eden Hazard bersama Chelsea tak pernah lagi ia tunjukkan selama membela Real Madrid.

Eden Hazard didatangkan Real Madrid dari Chelsea pada 2019 dengan mahar 89 juta pounds atau sekitar Rp1,6 triliun. Akan tetapi pemain asal Belgia justru sering absen bermain karena cedera.

Berbanding terbalik saat didatangkan Chelsea dari Lille pada 2012 silam, permainan atraktif sang pemain sangat menghibur.

Berikut sembilan momen magis Eden Hazard saat bermain untuk Chelsea dan tak pernah diperlihatkan ketika bermain untuk Real Madrid.

Wigan Athletic

Momen ini muncul saat Hazard melakoni debut dengan Chelsea, berawal dari umpannya ke Branislav Ivanovic dan memberi kontribusi penalti Frank Lampard.

Hazard menyebut momen ini sebagai salah satu dari tiga momen terbaik sepanjang sejarah berseragam Chelsea.

Sparta Praha

Eden Hazard mengeluarkan magisnya saat membawa Chelsea ke babak 16 besar Liga Europa, lewat gol individu di tambahan waktu.

Tiga pemain tim lawan dilewati dengan mudah oleh Hazard, sebelum melepaskan sepakan menggunakan bukan kaki terkuatnya.

Manchester City

Para bek Manchester City dibuat mati kutu dengan performa Hazard di musim 2013-2014, Pablo Zabaleta menjadi salah satu yang mengalami hal itu.

Eden Hazard melakukan split dengan putaran mengagumkan, salah satu momen terbesar yang tak ingin dilupakan oleh Zabaleta.

Tottenham Hotspur

Di musim 2015-2016, Eden Hazard bisa jadi merupakan sosok yang menghancurkan asa trofi Liga Inggris untuk Tottenham Hotspur lewat aksi memukaunya.

Pasukan Mauricio Pochettino saat itu unggul dengan skor 2-0, namun Gary Cahill berhasil memperkecil kedudukan bagi Chelsea.

Sebelum akhirnya Hazard, lewat aksinya, membuat kedudukan menjadi imbang dan asa Spurs meraih gelar juara pun pupus.

Arsenal

Salah satu gol menakjubkan pernah dibuat Hazard saat bermain melawan Arsenal, momen ini terjadi pada musim 2016-2017.

Berawal dari aksinya menggiring bola dari tengah lapangan, menerobos para pemain bertahan Arsenal hingga melepaskan sepakan keras yang tak mampu diadang Petr Cech.

Francis Coquelin yang saat itu berusaha menghalau sepakan Hazard justru pingsan, dan Chelsea pun menang dengan skor 3-1.

Manchester United

Final Piala FA 2018, saat itu Hazard muncul menjadi pembeda dengan kualitas yang dimiliki penyerang asal Belgia.

Phil Jones yang berstatus sebagai bek senior Man United bahkan dibuat mengalami mimpi buruk selama menghadapi pemain lawan.

Liverpool

Piala Liga 2018 menjadi panggung tersendiri Hazard bersama Chelsea, kali ini barisan para pemain Liverpool yang jadi korbannya.

Satu dari dua gol kemenangan The Blues tercipta dari aksi brilian Hazard dan kerja sama tim yang ditunjukkan pemain timnas Belgia itu. #CFC

Pos terkait