8 Janji Ricketts Family Jika Terpilih Sebagai Pemilik   Chelsea Selanjutnya!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chesea FC – Banyaknya penolakan yang datang membuat Keluarga Ricketts memberikan delapan janji manis dalam upayanya mengakuisisi Chelsea.

Keluarga Ricketts merupakan salah satu dari empat calon kuat pengganti Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui, Chelsea tengah dalam masa pencarian pemilik baru usai pemilik lama, Roman Abramovich melepaskan genggamannya terhadap klub yang telah dikuasainya selama 19 tahun itu.

Keluarga Ricketts diketahui telah melayangkan tawaran sebesar 2,3 miliar poundsterling (Rp43 triliun). Tawaran ini membuat mereka lantas masuk dalam kandidat kuat pemilik baru Chelsea.

Hanya saja, latar belakang Keluarga Ricketts membuat pendukung Chelsea ramai-ramai menolak kehadirannya sebagai pemilik baru.

Penolakan ini pun berujung pada adanya aksi demo di Stamford Bridge saat Chelsea berhadapan dengan Brentford, Sabtu (02/04/22).

Paham dengan penolakan yang ada, Keluarga Ricketts pun menunjukkan cara lain agar bisa memenuhi hasratnya mengakuisisi Chelsea.

Salah satunya dengan memberikan janji yang tertuang dalam delapan poin, untuk mengubah pandangan para pendukung Chelsea dan media terhadap pamor Keluarga Ricketts.

“Selama dua minggu terakhir, Keluarga Ricketts telah bertemu dengan beberapa kelompok pendukung Chelsea dan dengan cermat mendengarkan semua tanggapan mereka,” bunyi pernyataan Keluarga Ricketts dikutip dari The Athletic.

“Saat kami memasuki fase proses berikutnya, kami membagikan daftar komitmen khusus yang memberi penggemar peran penting dalam melindungi warisan Chelsea dan membangun kesuksesan di masa depan,” lanjutnya.

Berikut delapan janji atau komitmen Keluarga Ricketts dalam upayanya mengakuisisi Chelsea:

Janji atau Komitmen Keluarga Ricketts

1. Tak akan mengubah nama, symbol dan lambang klub, atau warna biru Chelsea, tanpa persetujuan suporter.

2. Tak akan berpartisipasi dalam Liga Super Eropa dan selalu melindungi integritas dan warisan yang ada di Chelsea.

3. Berkomitmen mengerahkan sumber daya yang diperlukan di semua level klub untuk terus memenangkan trofi, termasuk berinvestasi di tim utama, pengalaman dalam memimpin sepak bola, dan akademi.

4. Menempatkan keragaman dan inklusi di jantung klub dan melawan segala bentuk diskriminasi atau ketidaksetaraan.

5. Membuat Komite Penasihat dengan perwakilan yang beragam untuk memastikan keputusan kami diinformasikan kepada para mantan pemain tim utama dan tim wanita, anggota CST (Chelsea Supporter Trust) dan Pemilik Lapangan Chelsea (CPO), dan pemimpin komunitas yang berpengaruh.

6. Menjelajahi setiap opsi untuk membangun kembali Stamford Bridge dan mengerahkan kekuatan kami untuk terus bermain di stadion bersejarah ini.

7. Menyesuaikan dengan komitmen saat ini untuk Chelsea Wanita dan meningkatkan jumlah pertandingan wanita yang dimainkan di Stamford Bridge.

8. Melanjutkan pekerjaan amal penting dari Chelsea Foundation, berusaha menggunakan kekuatan sepak bola dan olahraga untuk memotivasi, mendidik, dan menginspirasi.

Chelsea Hadapi Eksodus Pemain Terlepas dari janji-janji tersebut, Keluarga Ricketts nampaknya lupa dengan kemungkinan adanya eksodus pemain di tim utama Chelsea.

Pasalnya, beberapa pemain yang kontraknya akan habis, belum diperpanjang oleh Chelsea dan berpotensi hengkang secara gratis ke klub lainnya di akhir musim. #CFC

Source : The Athletic

Pos terkait