Abu Dhabi Digempur Rudal, Bagaimana Nasib Piala Dunia Antarklub?

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Piala Dunia Antarklub 2021 akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, awal Februari nanti. Namun, lokasi tuan rumah sedang digempur rudal.

Gelaran Piala Dunia Antarklub 2021 harusnya digelar Juni-Juli lalu. Namun karena masih di tengah pandemi virus corona, dan banyak agenda olahraga lain yang juga ditunda, FIFA memutuskan memundurkan Piala Dunia Antarklub juga.

Bacaan Lainnya

Abu Dhabi, sebagai lokasi pertandingan nanti, rupanya sedang berada dalam situasi mencekam. Sebab, Uni Emirat Arab sedang bersitegang dengan Yaman.

Pada Senin (24/1/2022), kelompok gerilyawan Yaman, Houthi, menembakkan dua rudal ke Abu Dhabi. Dua rudal itu bisa diantisipasi kubu militer Uni Emirat Arab, dan tak ada korban atas kejadian itu.

Namun, peristiwa itu memunculkan kekhawatiran akan gelaran Piala Dunia Antarklub 2021, yang rencananya dihelat pada 3-12 Februari 2022.

“Piala Dunia Antarklub FIFA 2021 akan digelar sesuai rencana,” kata juru bicara FIFA kepada Al Jazeera.

Piala Dunia Antarklub 2021 sendiri akan diikuti 7 tim juara dari 6 konfederasi. Salah satunya wakil Liga Inggris, Chelsea, yang musim lalu keluar menjadi pemenang Liga Champions 2020/2021. #CFC

Source : Dubai News

Pos terkait