Ada Peran Mendy dan Jorginho, Inilah Ungkapan Koulibaly yang Bangga Berbaju Chelsea!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Bek anyar ChelseaKalidou Koulibaly, mengungkapkan bahwa Edouard Mendy dan Jorginho mempunyai peran di balik keputusannya gabung The Blues.

Chelsea telah resmi mengumumkan kedatangan Kalidou Koulibaly dari Napoli pada Sabtu (16/7/2022) waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Koulibaly dibeli Chelsea dengan paket pembayaran senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp604 miliar.

The Blues juga memagari bek timnas Senegal itu dengan kontrak panjang berdurasi empat tahun.

Artinya, Koulibaly akan berseragam Chelsea hingga Juni 2026. Kedatangannya ke Stamford Bridge tentu disambut bahagia oleh banyak penggemar Chelsea.

Pasalnya, Chelsea sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang setelah ditinggal pergi Antonio Ruediger dan Andreas Christensen di bursa transfer musim panas ini.

Koulibaly diyakini bakal mampu mengemban tugas tersebut karena mempunyai segudang pengalaman bersama Napoli.

Pada musim 2021-2022, Koulibaly tampil sebanyak 34 kali di lintas kompetisi dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

Palang pintu berusia 31 tahun itu juga berhasil membawa Napoli finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Italia musim lalu.

Tak hanya itu, Koulibaly juga mengantarkan Il Partenopei menjadi tim yang paling sedikit kemasukan gol bersama AC Milan.

Kedua tim tersebut hanya kebobolan sebanyak 31 kali dari 38 pertandingan di akhir musim Liga Italia.

“Saya sangat senang berada di sini bersama Chelsea,” ucap Koulibaly seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya adalah selalu bermain di Liga Inggris.”

Chelsea datang lebih dulu untuk mendapatkan saya pada tahun 2016, tetapi kami tidak berhasil.”

“Sekarang ketika mereka datang, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Liga Inggris untuk bermain bagi mereka.”

Lebih lanjut, Koulibaly mengungkapkan bahwa ada peran Edouard Mendy dan Jorginho di balik keputusannya menerima pinangan Chelsea.

Koulibaly memang mempunyai hubungan yang dekat dengan dua pemain Chelsea tersebut. Mendy merupakan kompatriot Koulibaly di timnas Senegal. Adapun Jorginho pernah satu klub dengannya di Napoli.

“Ketika berbicara dengan teman baik saya, Edou dan Jorginho, mereka membuat pilihan menjadi lebih mudah, jadi saya sangat senang bersama Anda hari ini.”

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena saya melihat banyak dari mereka di London dan di pesawat semua orang senang saya berada di sini.

“Jadi saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya berharap musim ini akan benar-benar bagus di mana kami bisa memberikan beberapa momen bagus untuk para penggemar.” #CFC

Source : Chelsea FC

Pos terkait