Alasan Frenkie de Jong Memilih Chelsea Sebagai Destinasi Selanjutnya di Banding Man. United!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Kabar bursa transfer Liga Inggris datang dari pemain Barcelona Frenkie de Jong. Kepindahan Frenkie de Jong dari Barcelon masih belum tuntas.

Frenkie de Jong kabarnya lebih memilih ke Chelsea daripada ke Manchester United, Frenkie de Jong kurang menyukai kota Manchester.

Bacaan Lainnya

Dan ada satu alasan lain yang membuat Frenkie de Jong igin merapat ke Chelsea. Menurut laporan yang beredar, Barcelona dan Manchester United dilaporkan sudah sepakat terkait transfer Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas 2022.

Dalam kesepakatan tersebut, kedua klub telah menyetujui paket transfer untuk Frenkie de Jong senilai 50 juta euro atau setara Rp984 miliar.

Hanya saja, meski sudah sepakat, transfer itu belum terwujud karena masih ada satu kendala. Kendala itu adalah Frenkie de Jong ogah pindah ke Manchester United.

Keengganan De Jong untuk bergabung dengan Setan Merah tidak bisa dilepaskan dari absennya mereka di ajang Liga Champions 2022-2023.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu juga dikatakan ragu untuk tinggal di kota Manchester, tempat yang kabarnya diklaim bukan tempat favoritnya.

De Jong juga memiliki keprihatinan dan sedih atas cara Manchester United dijalankan, mengklaim bahwa manajemen klub menjalankan klub dengan buruk dan tidak menentu.

Kini, dikutip dari Metro, apabila pindah ke Liga Inggris, De Jong dilaporkan lebih memilih bergabung ke Chelsea.

Pasalnya, De Jong mengakui bahwa Chelsea memiliki proyek olahraga dan struktur manajemen yang menarik serta lebih baik dari Setan Merah.

Di sisi lain, preferensi utama De Jong sejatinya adalah tetap bersama Barcelona.

Dia sebelumnya menggambarkan bermain untuk klub raksasa Liga Spanyol sebagai impiannya.

“Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona,” kata Frenkie de Jong, dilansir dari ESPN.

“Barcelona adalah klub impian saya sejak usia muda.”

“Saya tidak pernah menyesali pilihan terlepas dari kenyataan bahwa saya berharap lebih banyak daripada yang telah dicapai sejauh ini.”

“Namun, saya tidak pernah menyesali pilihan saya,” tutur De Jong menambahkan. #CFC

Source : Metro

Pos terkait