Antonio Conte Inginkan Christensen, Azpilicueta dan N’Golo Kante di Tottenham Hotspur !

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Resmi membesut klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Antonio Conte berpotensi membajak 3 mantan anak buahnya di Chelsea untuk menyusulnya ke kubu The Lilywhites. Laga melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu menjadi kebersamaan terakhir Nuno Espirito Santo dengan Tottenham Hotspur.

Kekalahan telak 0-3 membuat manajemen klub memutuskan mendepaknya. Petinggi The Lilywhites pun kemudian bergerak cepat mencari pengganti.

Bacaan Lainnya

Sehari setelah pemecatan Santo, Tottenham mengumumkan kehadiran Antonio Conte sebagai pengganti. Pria Italia itu dikontrak hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan.

Sejak berpisah dengan Inter Milan akhir musim lalu, Conte memang menjadi rebutan. Pasalnya, ia terbukti sebagai manajer jempolan yang sukses menghadirkan trofi bagi tiga klub terakhirnya yakni Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Tottenham pun berharap kehadiran Conte mampu mendongkrak performa tim yang tengah menurun, sekaligus mengakhiri puasa gelar yang sudah lebih dari 13 tahun, setelah terakhir kali memenangi Piala Liga pada 2007/2008.

Fakta bahwa Conte sudah berpengalaman di Liga Inggris dan memenanginya bersama Chelsea pun diharapkan akan memudahkan adaptasi. Menariknya, Tottenham sudah membidik Conte sejak musim panas lalu.

Namun, ketika itu ia menolak sehingga The Lilywhites akhirnya menunjuk Nuno Espirito Santo. Lantas, siapa saja pemain Chelsea yang bisa dibajak Antonio Conte ke Tottenham Hotspur? Berikut ulasannya:

1.  Andreas Christensen Meski tampil baik musim ini dan sukses mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi, masa depan Andreas Christensen di Chelsea diragukan seiring kontraknya yang habis akhir musim ini dan macetnya negosiasi.

2. Cesar Azpilicueta Satu lagi bintang Chelsea yang bisa diboyong Conte pada Januari nanti adalah Cesar Azpilicueta. Sama seperti Christensen, kontrak Azpilicueta juga akan habis akhir musim ini dan hingga saat ini belum ada kesepakatan tentang perpanjang masa bakti.

3. N’Golo Kante Salah satu kebutuhan Tottenham jika menerapkan pola 3-5-2 atau 3-4-3 ala Conte adalah gelandang bertahan tangguh. Untuk menutup kebutuhan ini, sang pelatih bisa saja memboyong N’Golo Kante dari Chelsea. #CFC

Pos terkait