Belum Memperpanjang Kontrak, Chelsea Berencana Pulangkan Si Anak Hilang ke Stamford Bridge!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Berikut Update Transfer Liga InggrisChelsea berpeluang pulangkan Mo Salah? Winger Liverpool cuma punya sisa kontrak semusim di Anfield. 

Bursa transfer Liga Inggris bakal dibuka pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang. Chelsea menjadi satu tim yang akan melakukan perombakan.

Bacaan Lainnya

Selain karena ditinggal banyak pemain, The Blues juga akan melakukan penyegaran demi mampu mengejar level Man City dan Liverpool di Liga Inggris. 

Mendatangkan pemain haus gol tentu menjadi prioritas Chelsea musim ini.  Romelu Lukaku yang didatangkan dari Inter Milan dengan biaya mahal malah melempem. 

Kini opsi untuk memulangkan Mo Salah pun terbuka lebar. Pemain Mesir itu dilaporkan terbuka untuk bergabung dengan tim Liga Premier lainnya musim panas mendatang.

Kontrak pemain berusia 29 tahun itu bersama Liverpool akan berakhir pada 2023.

Dilansir dari The Athletic, Mo Salah akan pergi secara gratis ke rival Liverpool di liga Inggris apabila dia tidak menerima tawaran ‘meningkat secara signifikan’ dari The Reds.

Chelsea termasuk di antara tiga klub Liga Premier potensial yang bisa memburu bintang Liverpool, dengan Todd Boehly tertarik untuk menarik nama-nama bertabur bintang ke Stamford Bridge musim panas ini.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly sangat ingin memperkuat skuad The Blues; The Telegraph mengindikasikan bahwa setelah penjualan pemain diperhitungkan, Thomas Tuchel akan memiliki dana 200 juta pounds untuk memperkuat timnya.

Sebagian darinya dapat disisihkan untuk mendanai kesepakatan untuk Salah, dengan keputusan mengenai masa depannya di tanah Inggris – kebetulan – bertepatan dengan mimpi pengambilalihan Chelsea.

Dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya saat ini di Anfield, Salah saat ini mempunyai banderol sekitar 59,7 juta pounds.

Nilai itu tentu bisa kurang di musim panas ini melihat kondisi kontrak Mo Salah yang tinggal semusim.

Apalagi jika Mo Salah memutuskan untuk tetap berada di Liverpool di sisa masa kontraknya, maka pemain asal Mesir itu akan berstatus bebas transfer musim depan. 

Adapun, Mo Salah sendiri pernah memperkuat Chelsea pada tahun 2014 silam. 

Ia diboyong The Blues dari FC Basel dengan biaya 11 juta pounds, namun tak mendapatkan banyak kesempatan di Stamford Bridge. 

Mo Salah hanya mencatatkan 19 penampilan untuk The Blues dalam dua setengah tahun, dengan Mourinho yang tidak mau memberinya kesempatan yang cukup untuk berkembang.

Berbicara kepada GQ, merinci kepergiannya, Salah berkata: “Ketika saya melihat ke belakang, [saya punya] saran buruk dengan situasi ini.

“Itu sangat sulit bagi saya, secara mental. Saya tidak bisa menangani tekanan yang saya dapatkan dari media, datang dari luar. Saya tidak bermain sebanyak itu. Saya merasa, ‘Tidak, saya harus pergi’.”

Dia melakukan hal itu dan menikmati masa pinjaman di Italia bersama Fiorentina dan AS Roma, sebelum akhirnya bergabung dengan kesepakatan permanen pada 2016.

Di sanalah dia membuat nama untuk dirinya sendiri di seluruh Eropa dan kemudian bergabung dengan Liverpool dalam kesepakatan senilai 36,9 juta pounds.

“Anda memiliki dua pilihan: memberi tahu orang-orang bahwa mereka benar untuk menempatkan Anda di bangku cadangan, atau membuktikan bahwa mereka salah,” tambah Salah.

“Saya perlu membuktikan bahwa mereka salah. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah percakapan serius dengan diri sendiri. Ambil saja kopi dan duduk seperti ini dan tanyakan pada diri sendiri apa yang Anda inginkan.

“Beberapa orang tidak bisa menghadapi diri mereka sendiri dengan baik. Tapi saya tidak masalah dengan itu. Jika saya berjuang, saya hanya menghadapi diri saya sendiri dan hanya merasakan di mana saya berada.” #CFC

Source : The Athletic

Pos terkait