Belum Sah Jadi Pemilik Chelsea, Konsorsium Ini Ancang-ancang Renovasi Stamford Bridge!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Meski belum sah jadi pemilik baru Chelsea, salah satu konsorsium telah mengambil ancang-ancang untuk merenovasi stadion The Blues, Stamford Bridge.

Sejauh ini, Chelsea telah memiliki empat kandidat kuat sebagai pemilik baru pengganti Roman Abramovich.

Bacaan Lainnya

Empat kandidat itu adalah konsorsium Todd Boehly, Keluarga Ricketts, konsorsium Sir Martin Broughton dan Stephen Pagliuca.

Keempat calon ini bahkan telah menyiapkan rencana guna mempermulus langkahnya menjadi pemilik baru Chelsea. Salah satunya adalah konsorsium Todd Boehly.

Chelsea Diprotes 'Tetangga Belakang' Soal Renovasi Stadion - INDOSPORT

Dilaporkan oleh Evening Standard, konsorsium milik biliuner asal Amerika Serikat ini telah menyiapkan rencana renovasi Stamford Bridge, yang merupakan markas Chelsea.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Todd Boehly telah mengadakan kerjasama dengan pengembang yang dulu digaet Abramovich untuk merenovasi Stamford Bridge.

Pengembang tersebut dipimpin oleh David Hickey. Selain itu, ia juga telah merekrut arsitek bernama Janet Marie Smith sebagai konsultan proyek renovasi Stamford Bridge.

Rencana konsorsium Todd Boehly ini selangkah lebih depan ketimbang konsorsium lainnya yang belum merencakan pengembangan Stamford Bridge.

Langkah yang diambil Todd Boehly ini sendiri merupakan cara agar konsorsiumnya bisa terpilih sebagai pemilik baru Chelsea.

Hal ini tak lepas dari permintaan Roman Abramovich, yang ingin penerusnya meneruskan rencananya yang tertunda untuk merenovasi markas Chelsea, Stamford Bridge.

Hal ini tak lepas dari permintaan Roman Abramovich, yang ingin penerusnya meneruskan rencananya yang tertunda untuk merenovasi markas Chelsea, Stamford Bridge.

Sejatinya, Abramovich telah menyiapkan dana dan rencana untuk merenovasi Stamford Bridge menjadi stadion megah.

Namun, rencana ini harus tertunda karena visa kelas 1 nya di Inggris habis, serta adanya tentangan dari pihak para pendukung Chelsea.

Abramovich ingin klub kesayangannya ini bisa bersaing dengan tim papan atas Eropa, tak hanya secara skuat, melainkan juga infrastruktur. Sebagai informasi, Stamford Bridge jauh dari kata megah dan terlalu kuno untuk Chelsea.

Pasalnya, stadion ini hanya punya 40 ribu kursi lebih sedikit, yang menjadikannya salah satu stadion terkecil di Liga Inggris.

Bahkan demi mewujudkan mimpinya yang tertunda itu, Abramovich meminta Raine Group agar setiap calon pemilik baru Chelsea menyiapkan dana 1 miliar poundsterling (Rp18,9 triliun). #CFC

Source : Evening Standard

Pos terkait