Beruntungnya Chelsea Punya Thiago Silva!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea terbilang beruntung punya bek senior berpengalaman seperti Thiago Silva. Transfer ini sempat diragukan, tapi terbukti sangat memuaskan.

Silva bergabung dengan Chelsea pada Agustus 2020 lalu. Saat itu dia sudah 35 tahun dan dianggap sudah habis. Pembelian Chelsea ini pun dikritik fans.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, Silva terus membuktikan diri sebagai pemain yang bisa diandalkan ketika diberi kesempatan. Kini dia jadi salah satu pemain senior kepercayaan Tuchel.

Silva bermain sangat baik di musim debutnya di bawah Frank Lampard. Performanya lantas meningkat di bawah sentuhan Tuchel, dilengkapi dengan trofi Liga Champions.

Musim panas lalu Chelsea mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Silva untuk semusim. Dia sudah 37 tahun, tapi Chelsea percaya Silva bisa membantu tim hingga tahun 2023 mendatang.

Silva tampak sangat nyaman di Chelsea. Dia kembali menemukan semangat bermain meski mendekati usia pensiun.

Chelsea juga sangat beruntung bisa mendapatkan bek berkualitas seperti Silva. Pemain asal Brasil itu adalah paket lengkap, punya mentalitas juara, bisa jadi pemimpin tim, dan terbukti masih bermain bagus.

Teranyar, dalam duel Chelsea vs Tottenham (2-0) kemarin, Silva kembali membuktikan kualitasnya. Performanya berkelas, tidak pernah salah posisi, tidak terburu-buru, dan bisa menghubungkan lini pertahanan dengan sangat baik.

Tak hanya itu, Silva juga masih punya insting mencetak gol ketika tim sedang buntu. Dia mungkin tidak selalu bermain, tapi selalu menjawab tantangan ketika diberi kesempatan. #CFC

Source : Football London

Pos terkait