Brace Kai Havertz dan Penampilan Menawan dari Reece James, Bantu The Blues Menang Telak Atas Burnley!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Kemenangan telak diraih Chelsea ketika mengandaskan Burnley 4-0 di ajang Liga Inggris pada Sabtu (5/3/2022) malam WIB.

Akan tetapi, gol-gol datang mengalir dari brace Kai Havertz, Reece James, dan Christian Pulisic setelah turun minum.

Bacaan Lainnya

Pada babak pertama, The Blues sempat kesulitan membuat peluang. Pasukan Thomas Tuchel sempat buntu dengan hanya satu tembakan tepat sasaran poada 45 menit awal.

Hasil di Turf Moor ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Chelsea di ajang Liga Inggris.

Babak Pertama

Chelsea menguasai pertandingan pada fase-fase awal babak pertama. The Blues berhasil mencegah tuan rumah dari menorehkan rentetan operan.

Saul lalu melepas bola akurat ke kotak penalti Burnley yang disambut Reece James. Namun, si kulit bundar masih bisa diamankan para pemain bertahan.

Sekitar dua menit kemudian, berganti Burnley yang mengancam. Chelsea membutuhkan tandukan Thiago Silva untuk mengamankan tembakan penyerang lawan Woug Weghorst di garis gawang.

Memasuki 30 menit laga, Chelsea menguasai possession dengan angka 76 persen berbanding 24 persen.

Namun, kedua tim berimbang perihal tembakan ke gawang dengan Chelsea (4 usaha) hanya lebih unggul satu dari Burnley.

Chelsea lalu lolos dari bahaya setelah tembakan Dwight McNeil dari dalam kotak penalti masih melewati mistar gawang.

Hingga akhir pertandingan babak pertama, Chelsea masih kesultian menembus pertahanan Burnley.

Babak Kedua

Namun, Chelsea keluar dari turun minum dengan hentakan besar. Reece James mencetak gol pertama laga setelah meliuk ke kiri dan ke kanan sebelum melepas tembakan menyilang ke sisi jauh gawang Nick Pope.

Tak lama kemudian, Chelsea menggandakan kedudukan. Kali ini lewat gol tandukan Kai Havertz yang memanfaatkan umpan silang Christian Pulisic di tiang jauh.

Pemain sama lalu mencetak gol kembali beberapa menit kemudian. N’Golo Kante melepas Reece James ke belakang pertahanan Burnley dan umpan silangnya dikonversikan oleh Havertz.

Chelsea mengubah babak pertama yang sulit dengan mencetak tiga gol segera setelah turun minum. Pertandingan lalu berlangsung relatif terkontrol dari sudut pandang Chelsea. #CFC

Source : Sky Sport

Pos terkait