CEO Chelsea Akan Mengundurkan Diri Setelah Diakuisisi Todd Boehly, Ini Alasan nya!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Todd Boehly selangkah lagi resmi mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich. Miliarder asal Amerika Serikat tersebut hanya tinggal menunggu Pemerintah Inggris mengeluarkan lisensi penjualan sebagai bentuk penyelesaian tahap akhir.

Namun, buntut dari proses pengambilalihan tersebut, dilaporkan bahwa CEO The Blues, Guy Laurence akan mengundurkan diri.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, proses pengambilalihan telah disetujui oleh pihak Pemerintah Inggris dan pihak Premier League.

Menurut laporan Goal International, biaya pengambilalihan mencapai 4,25 miliar poundsterling (sekitar Rp 77,9 triliun).

“Dewan Premier League hari ini telah menyetujui usulan pengambilalihan klub sepak bola Chelsea oleh konsorsium yang dipimpin Todd Boehly,” tulis pernyataan Premier League pada Selasa (24/5) malam waktu setempat.

“Pembelian klub dilakukan sesuai peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Inggris. Nantinya, pemerintah turut mengeluarkan lisensi penjualan sekaligus menjadi pihak yang melakukan penyelesaian tahap akhir.”

“Seluruh jajaran Todd Boehly juga telah melewati tahap uji kelayakan yang dilakukan Dewan Premier League.

Diketahui tidak ada masalah berarti bagi jajaran pemilik baru Chelsea kala mengikuti tes bernama Premier League’s Owners’ and Directors’ Test (OADT),” lanjut pernyataan tersebut.

Guy Laurence sudah menjabat sebagai CEO Chelsea sejak Februari 2018. Sosok yang bertanggung jawab dalam melebarkan sayap bisnis Chelsea ini akan mengundurkan diri sebelum perubahan kepemilikan dimulai.

Diwartakan Goal International, Laurence tak serta merta langsung meninggalkan klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini. Nantinya, ia akan membantu Todd Boehly agar periode transisi berjalan dengan lancar.

Dalam laporan yang sama, alasan kepergian Laurence bukanlah karena unsur politik antara pemilik sebelumnya, Abramovich, dengan pemilik sekarang,

Todd Boehly. Terlepas itu, untuk saat ini belum diketahui siapa yang akan mengisi pos yang bakal ditinggalkan Guy Laurence. #CFC

Source : Goal International

Pos terkait