Cerita Unik Perdebatan Jose Mourinho dan Abramovich untuk Membeli Drogba ke Chelsea!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Jose Mourinho punya kisah unik saat menangani Chelsea. Dia sempat memaksa pemilik Chelsea saat itu, Roman Abramovich untuk memberi Didier Drogba.

Kejadi itu terjadi saat awal Mourinho menjadi pelatih Chelsea tahun 2004. Saat itu Abramovich menawarkan Mourinho untuk memilih siapa penyerang yang akan dibeli.

Bacaan Lainnya

Dengan lantang, Mourinho menyebut nama Drogba. Abramovich pun kaget dengan pilihan Mourinho. Sebab, saat itu Drogba bukan pemain terkenal. Drogba hanya seorang striker klub Liga Prancis Marseille.

Namun di mata Mourinho, Drogba adalah striker spesial. Dia mencetak 32 gol di 55 laga bersama Marseille di musim 2003-2004.

“Drogba adalah tipe pria yang sangat setia sehingga dia tidak pernah lupa bahwa saya membawanya dari Marseille ke Liga Premier.

Di mana dia bahkan tidak diharapkan, karena dia tidak memulai dengan sangat muda di level itu. Dia sudah bermain untuk itu,” ujar Mourinho dikutip dalam wawacara bersama BeinSport.

Menurut Mourinho, Abramovich sampai bertanya-tanya soal pilihannya itu. Dia pun menyemprot Abramovich untuk langsung membelinya tanpa banyak bicara.

“Saya ingat dengan jelas bahwa Abramovich bertanya kepada saya, ‘Siapa? Siapa yang Anda inginkan sebagai striker? Dengan semua nama besar di Eropa saat itu, saya bilang Drogba.

‘Siapa dia? Di mana dia bermain?’ [Saya berkata] ‘Tuan Abramovich bayar. Bayar, dan jangan bicara,” tuturnya.

Akhirnya, Chelsea benar-benar mengontrak Drogba di tahun 2004. Hasilnya pun tak sia-sia. Mourinho membawa Chelsea menyudahi puasa gelar Liga Inggris selama 49 tahun.

Chelsea menjadi juara Liga Inggris 2004/2005. Setelah itu berbagai trofi dipersembahkan Mourinho dengan Drogba sebagai striker.

Setelah itu, Drogba memenangkan tiga gelar liga lagi bersama Chelsea, serta empat Piala FA, tiga Piala Liga, dan Liga Champions UEFA 2011/12.

Dia sempat hengkang dari Chelsea musim 2012/2013. Namun kembali memperkuat Chelsea musim 2014/2015. Dia kembali mempersembahkan trofi Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Total Drogba mengemas 164 gol dan 87 assist di 381 laga bersama Chelsea. Dia adalah juga tokoh kunci dalam tim terbaik Chelsea bersama Frank Lampard, Claude Makelele, John Terry dan Petr Cech.

Sementara, Mourinho baru saja membawa AS Roma menjadi juara Liga Konferensi Eropa 2021/2022. Mourinho menjadi satu-satu pelatih yang meraih semua trofi di kompetisi eropa dari Liga Champions, Piala UEFA, Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa. #CFC

Source : BeinSport

Pos terkait