Chelsea Berhasil Tikung Barcelona dengan RESMI Rekrut Kapten Inggris U-19 yang Antarkan Three Lions Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chukwuemeka turut membantu Inggris U-19 lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun depan.

Manajemen Chelsea dan Aston Villa, Selasa (2/8) malam WIB, secara bersamaan mengumumkan kesepakatan transfer Carney Chukwuemeka untuk bergabung dengan The Blues.

Bacaan Lainnya

Chukwuemeka merupakan kapten Inggris U-19 yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun depan. Gelandang berusia 18 tahun ini disebut sebagai pemain masa depan Inggris.

Dalam beberapa pekan terakhir, Chukwuemeka tidak hanya diincar Chelsea, tapi juga Barcelona. Bahkan Barcelona disebut sebagai klub terdepan untuk mendapatkan Chukwuemeka.

Ketertarikan ketiga klub ini disebabkan kontrak Chukwuemeka bersama Villa hanya menyisakan satu tahun, sehingga sang pemain bebas menentukan pilihan.

“Aston Villa dan Chelsea dapat mengkonfirmasikan, klub telah mencapai kesepakatan untuk transfer permanen Carney Chukwuemeka,” demikian pernyataan Chelsea melalui laman resmi mereka.

“Pemain berusia 18 tahun itu telah diberi izin untuk melakukan perjalanan ke London untuk membahas persyaratan pribadi dan menjalani pemeriksaan medis.”

Dengan demikian, Chukwuemeka menjadi rekrutan ketiga Chelsea pada bursa transfer musim panas ini setelah Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling. Kendati demikian, belanja pemain Chelsea belum berakhir.

Chelsea kini sedang melakukan pembicaraan dengan Brighton terkait transfer Marc Cucurella. Klub berbasis di London ini juga masih melakukan negosiasi untuk merekrut Wesley Fofana dari Leicester City.

Di lain sisi, manajer Villa, Steven Gerrard, sebetulnya merasa keberatan melepas Chukwuemeka, dan menginginkan sang pemain lebih lama berada di klub.

Gerrard memprediksi Chukwuemeka bakal menjadi pemain besar di Villa.

“Kami ingin dia bertahan di sini untuk jangka panjang. Kami percaya ini adalah tempat terbaik untuk Carney. Saya harap situasinya berkembang ke arah yang positif,” harap Gerrard beberapa hari sebelum pengumuman transfer Chukwuemeka.

Chukwuemeka bergabung dengan akademi Villa dari Northampton Town pada Maret 2016, dan menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Juli 2020.

Chukwuemeka melakukan debut seniornya dari bangku cadangan pada 19 Mei 2021 saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1.

Sedangkan debutnya sebagai starter terjadi saat Villa bermain imbang 1-1 melawan Brentford pada 28 Agustus 2021. #CFC

Source : Laman Resmi Aston Villa

Pos terkait