Chelsea Bombardir Plymouth, tapi Susah Payah Lolos, Kepa Dapat Pujian!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea sangat dominan saat menjamu Plymouth. Tapi lawannya dari divisi tiga Liga Inggris itu sukses bikin The Blues sangat kepayahan dan frustrasi.

Chelsea butuh perpanjangan waktu untuk lolos ke babak kelima Piala FA. Menjamu Plymouth di Stamford Bridge, Sabtu (5/2/2022) malam WIB, The Blue kecolongan di menit kedelapan oleh Macaulay Gillesphey.

Bacaan Lainnya

Cesar Azpilicueta menyamakan skor buat Chelsea di menit ke-41, sekaligus melepaskan tekanan timnya. Tapi itu juga menandai gol terakhir di waktu normal.

Chelsea mendapatkan jalan keluar saat Marcos Alonso mencetak gol di menit ke-106. Hanya saja hampir terjadi drama lainnya, ketika Plymouth mendapatkan penalti di menit ke-117.

Beruntun buat tuan rumah, Kepa Arrizabalaga tampil prima di bawah mistar gawang dan sukses mengantisipasi eksekusi Ryan Hardie. Chelsea pun lolos dengan kemenangan 2-1.

Tapi itu jelas bukan laga yang mudah. Chelsea butuh 41 tembakan, tiga peluang membentur tiang/mistar gawang, dan 11 peluang on target untuk bisa menang tipis atas tim League One.

Kepa Arrizabalaga berhasil mengamankan tempat buat Chelsea ke babak 16 besar Piala FA lewat penyelamatan tendangan penalti di penghujung pertandingan saat menyingkirkan Plymouth Argyle di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (5/2/2022).

Dalam laga tersebut, Chelsea menang 2-1 setelah melewati babak tambahan 2×15 menit. Asisten pelatih Chelsea, Arno Michels, menyebut Arrizabalaga berhak mendapatkan kepercayaan dari Chelsea setelah melihat kontribusinya tersebut.

“Ini bukan hanya tentang penalti, ini tentang kinerjanya. Dalam pertandingan terakhir, saya merasa dia sangat andal dalam permainannya. Kekuatannya adalah menyelamatkan penalti, dia menunjukkannya beberapa kali,” ujar Michels dikutip dari laman Sportsmole, Ahad (6/2). #CFC

Source : Sky Sport

Pos terkait