Chelsea dan Barcelona Dikabarkan Sepakati Pertukaran Pemain ini, Siapa yang di Untungkan?

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Chelsea dilaporkan telah mendapatkan tawaran untuk merekrut bek kanan Barcelona, Sergino Dest, sebagai bagian dari kesepakatan untuk Marcos Alonso.

Setelah sempat tertepikan di era Frank Lampard, karier Alonso di Stamford Bridge menjadi lebih baik di bawah Thomas Tuchel.

Bacaan Lainnya

Tak hanya tampil secara reguler, Alonso juga mencatatkan empat gol dan lima assist dalam 28 pertandingan Premier League musim lalu di saat Ben Chilwell mengalami cedera panjang.

Alonso akan segera memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Stamford Bridge, dan Barcelona berusaha keras untuk mengontrak pemain berusia 31 tahun di jendela transfer musim panas ini.

Kepada media OndaCero, Bek kiri Timnas Spanyol itu itu juga telah menyampaikan keinginannya untuk kembali ke negaranya kendati ia merasa senang di Chelsea.

“Di atas kertas, saya memiliki satu tahun lagi kontrak dan itulah yang ada sampai hari ini,” tutur Alonso.

“Saya sudah mengatakan di lain waktu, bahwa saya ingin (kembali ke Spanyol) tetapi itu tidak sepenuhnya bergantung pada saya. Ada dua pertandingan tersisa di sini (dengan Timnas Spanyol) dan kemudian saatnya untuk beristirahat.”

“Saya telah memainkan 50 pertandingan, kami telah menjadi juara dunia, kami mengalami nasib buruk di final Piala FA.

Saya tidak bisa mengeluh tentang apa pun di Chelsea, tetapi keinginan untuk bermain di Spanyol ada di sana. Itu tidak tergantung sepenuhnya pada saya dan saya bahagia di Chelsea, saya tulus.”

Chelsea bersedia membiarkan Alonso berangkat ke Camp Nou dan dapat menerima pemain internasional AS berusia 21 tahun itu sebagai gantinya.

Mantan pemain Ajax itu mencatatkan tiga assist dalam 31 penampilan untuk tim besutan Xavi Hernandez di semua turnamen selama musim 2021/2022.

Tetapi hanya menjadi starter dalam 17 pertandingan La Liga di tengah masalah cedera dan persaingan dengan Dani Alves.

Laporan tersebut menambahkan, bahwa fleksibilitas Dest juga akan menarik bagi The Blues mengingat tugasnya di sisi kiri pertahanan.

Namun ia harus bersaing dengan Emerson Palmeiri yang kemungkinan akan diberi kesempatan untuk menghidupkan kembali kariernya di Chelsea musim panas ini.

Dest terikat kontrak di Barcelona hingga musim panas 2025. Ia memiliki tiga gol dan empat assist dalam 71 pertandingan untuk Blaugrana, serta memenangkan satu trofi Copa del Rey di tahun 2020. #CFC

Pos terkait