Chelsea Dapat Ultimatum dari Pemerintah Inggris karena Belum Menemukan Pemilik Baru, di Hukum Lagi?

  • Whatsapp
Roman Abramovich

Info Chelsea FC – Pemerintah Inggris mulai kehilangan kesabaran terkait penjualan Chelsea. Klub asal London Barat itu mendapatkan ultimatum untuk segera menemukan pemilik baru.

Chelsea mendapatkan sanksi dari Pemerintah Inggris pada awal Maret 2022. Penyebabnya karena pemilik klub yakni Roman Abramovich memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang memimpin negaranya melakukan invasi ke Ukraina.

Bacaan Lainnya

Imbas dari serangan tersebut aset Roman Abramovich di Inggris termasuk kepemilikan Chelsea disita oleh Pemerintah Inggris. Klub berjulukan The Blues itu diharuskan untuk dilepas ke pemilik baru.

Sebulan setelah rencana penjualan, Chelsea ternyata belum laku juga. Situasi ini membuat Pemerintah Inggris gerah dan meminta kubu Stamford Bridge segera menentukan pemilik baru pengganti Roman Abramovich.

Ini Respons Chelsea FC soal Sanksi yang Diterima Roman Abramovich

“Chelsea dijual, seperti yang Anda tahu, dan sanksinya berlaku. Jadi, sanksi tersebut tetap berlaku selama penjualan,” kata Sekretaris Kebudayaan Inggris, Nadine Dorries, seperti dikutip The Standard.

“Namun, apa yang bisa saya katakan sekarang adalah Chelsea telah banyak mendapatkan waktu tambahan saat ini.

Ada sisa waktu yang sangat pendek agar penjualan harus terlaksana. Itu harus segera terjadi,” tegas Nadine Dorries.

Namun, Nadine Dorries enggan menjelaskan apa yang akan terjadi bila Chelsea tak laku juga dalam waktu dekat. Nadine Dorries hanya menegaskan, Chelsea harus segera terjual dan menemui pemilik baru.

“Saya tidak akan membahas skenario itu. Akan tetapi, saya pikir cukup untuk mengatakan ada sisa waktu yang sedikit dan klub harus segera dijual,” tegas Nadine Dorries.

Sejauh ini ada tiga pihak yang telah mengajukan penawaran untuk membeli Chelsea. Namun, sepertinya angka yang ditawarkan semuanya belum memenuhi keinginan Roman Abramovich.

Seperti diketahui, Abramovich menginginkan harga penjualan Chelsea sebesar 2,5 miliar pounds. Meskipun dirinya tak akan mendapatkan sepeser pun dari hasil penjualan klub yang dibelinya pada 2003 tersebut.

Abramovich memang sudah berjanji akan menyumbangkan dana hasil penjualan Chelsea untuk amal. Chelsea kini berburu dengan waktu untuk segera dijual agar terhindar dari sanksi tambahan dari Pemerintah Inggris.

Source : The Standard

Pos terkait