Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Klub Usai Rekrut Aubameyang!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chelsea resmi merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Hadirnya penyerang asal Gabon itu membuat The Blues memecahkan rekor pengeluaran di bursa transfer musim panas.

Chelsea menjadi salah satu klub yang cukup boros di bursa transfer musim panas 2022. Sebab, klub Liga Inggris banyak memborong amunisi anyar.

Bacaan Lainnya

Setelah mendatangkan total enam pemain, Chelsea kini resmi merekrut Aubameyang dengan mahar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp172 miliar.

Ditambah biaya Aubameyang, Chelsea telah pecahkan rekor transfer. Setelah adanya pemilik baru, Todd Boehly, Chelsea kini sudah merogoh 270 juta poundsterling (Rp4,6 triliun).

Jumlah itu disinyalir menjadi pengeluaran terbesar Chelsea, sekaligus memecahkan rekor dalam satu bursa transfer musim panas.

“Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea dengan harga £10 juta membuat pengeluaran klub menjadi sekitar £270 juta selama jendela musim panas di bawah pemilik baru,” tulis jurnalis BBC Internasional, Alistair Magowan.

Sejauh ini hanya Real Madrid yang berada di atas Chelsea. Los Blancos pernah mengeluarkan biaya transfer hingga 272 juta poundsterling (Rp4,68 triliun) pada 2019.

“Itu adalah rekor klub dan mendekati rekor pengeluaran untuk klub mana pun setelah Real Madrid menghabiskan sekitar £272 juta pada 2019,” sambung Magowan.

Klub London Barat itu sudah mendatangkan Gabriel Slonina (kiper), Kalidou Koulibaly (bek), Marc Cucurella (bek), Wesley Fofana (bek) dan Carney Chukwuemeka (gelandang).

Dengan demikian, hadirnya Aubameyang di lini depan telah melengkapi skuad tim asuhan Thomas Tuchel itu. #CFC

Source : BBC

Pos terkait