Chelsea Punya Klausul Buy Back Tammy Abraham, Ini Syaratnya!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – AS Roma menanggapi klausul buy-back yang dimiliki Chelsea terhadap bintangnya, Tammy Abraham yang menjelma jadi predator di kompetisi Liga Italia.

Tammy Abraham meninggalkan Chelsea untuk bergabung ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022. Saat itu, Abraham dibeli Roma dengan biaya 40 juta euro atau Rp647 miliar.

Bacaan Lainnya

Awalnya, Abraham diragukan bisa berkembang di AS Roma mengingat dirinya tak punya pengalaman memainkan sepak bola Italia. Namun, keraguan itu terjawab dengan performanya musim ini.

Penyerang 24 tahun tersebut ternyata mampu beradaptasi dengan baik di bawah manajemen mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Abraham juga dianggap salah satu predator menakutkan di Liga Italia.

Menurut Transfermakrt, Abraham sudah mencatat 30 penampilan dan menyumbang 10 gol dan 4 assist di semua kompetisi untuk Giallorossi sejauh musim ini.

Dilansir dari SI, direktur AS Roma Tiago Pinto, melalui Fabrizio Romano, mengklaim bahwa Chelsea ternyata memiliki klausul buy-back saat klubnya menandatangangi Abraham musim panas lalu.

Hal ini mengindikasikan bahwa The Blues memiliki kesempatan memulangkan eks pemainnya itu ke Stamford Bridge setelah melihat performa Abraham yang mentereng ini.

Namun, Pinto segera mengklarifikasi bahwa klausul buy-back Chelsea ini baru bisa diaktifkan setelah satu tahun kontrak Abraham di Roma, atau tidak mungkin terjadi di musim panas nanti.

Abraham menghabiskan dua musimnya di Chelsea. Dia mencatat penampilan 82 kali untuk The Blues dan mencetak 30 gol serta menyumbang 12 assist.

Dirinya bahkan jadi bagian dari skuat pemenang Liga Champions musim lalu, dengan menyumbang tiga gol dalam perjalanan menuju final di Porto pada Mei 2021 lalu. #CFC

Pos terkait