Chelsea vs Barcelona: Masih Ingat Saat The Blues Dirampok Wasit di Semifinal UCL 2009 !

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Tom Henning Ovrebo, nama wasit yang akan selalu diingat oleh fans setia Chelsea. Sayangnya ingatan ini bukan ingatan manis, mengingat Ovrebo membuat sejumlah kesalahan fatal ketika Chelsea disingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2009.

Kala itu, tepat setelah pertandingan berakhir, Didier Drogba tidak bisa mengontrol emosinya. Striker terbaik Chelsea ini melontarkan kalimat protes ke depan kamera, menunjukkan rasa frustrasinya.

Bacaan Lainnya

“Are you watching this? It’s a disgrace!” kurang lebih begitulah komentar Drogba. Dia tahu pertandingan itu memalukan, bukan untuk Chelsea atau tim tamu, tapi untuk UEFA dan wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

Betapa tidak, setelah bermain imbang 0-0 di Camp Nou, Chelsea hanya butuh kemenangan di Stamford Bridge untuk melangkah ke final. Mereka terbukti bisa melakukannya dengan unggul 1-0 lewat Michael Essien.

Lalu, entah mengapa wasit Ovrebo mengabaikan tiga pelanggaran yang seharusnya berhadiah penalti untuk Chelsea. Keputusannya untuk mengusir Eric Abidal pun terbilang lambat.

Nahas bagi Chelsea, Barca bisa membalas satu gol lewat Andres Iniesta dan pada akhirnya merekalah yang berhasil melangkah ke final.

Menengok kembali laga tersebut, setidaknya ada beberapa keputusan janggal Ovrebo yang jelas-jelas menguntungkan Barcelona dan merugikan Chelsea. #CFC

Sumber : Bola.Net

Pos terkait