Demi Menantang Man Utd dan Man City, Abramovich beri Dana Tuchel £ 963m Untuk Melengkapi Skuad Termahal!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Skuad Chelsea adalah yang termahal kedua di dunia dan satu dari tiga yang bernilai lebih dari € 1 miliar (£ 830 juta).

Menurut laporan baru dari KPMG yang melukiskan gambaran suram tentang bagaimana pandemi berdampak pada keuangan klub di seluruh Eropa.

Bacaan Lainnya

Laporan tahunan Football Benchmark Champions, yang berfokus pada pemenang liga di delapan negara berbeda, mengatakan bahwa kondisi yang menyebabkan gagalnya rencana Liga Super tahun lalu tetap ada karena beberapa klub terbesar dunia menghadapi kerugian yang meningkat meskipun sukses di lapangan.

Tapi City bernasib lebih baik daripada kebanyakan karena perjalanan mereka ke final Liga Champions, di mana Chelsea mengalahkan mereka, dan pendapatan siaran Liga Premier.

Mereka memiliki tim termahal di dunia, senilai 1,23 miliar euro (£ 1,02 miliar), diikuti oleh Chelsea dan Manchester United.

Akun klub London Barat untuk tahun keuangan terbaru diterbitkan bulan lalu dan menunjukkan grup Thomas Tuchel bernilai £963 juta (€1,15 miliar).

“Gangguan pandemi Covid-19 yang disebabkan dalam sepak bola jelas ditunjukkan oleh kerugian besar – kerugian bersih agregat hampir setengah miliar euro – yang dicatat oleh delapan juara liga Eropa paling terkemuka yang diperhitungkan dalam analisis kami,” KPMG’s kata kepala olahraga Andrea Sartori.

“Klub di liga yang lebih kecil bertindak sebagai ‘penjual bersih’ – mereka memelihara atau membeli pemain muda dengan harga terjangkau sebelum menjualnya dengan harga premium kepada ‘pembeli bersih’,” katanya.

“Manchester City menunjukkan pengeluaran transfer bersih agregat tertinggi (€ 294 juta; £ 245 juta) pada periode itu, sementara Atlético Madrid dan Bayern München sama-sama mencatat pengeluaran transfer bersih empat musim agregat lebih dari € 100 juta (£ 83,4 juta)”. #CFC

Source : Football London

Pos terkait