Demi Menyambut Era Baru, Segini Dana Transfer yang di Berikan Todd Boehly untuk Tuchel!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Konsorsium Todd Boehly selaku bakal calon pemilik baru Chelsea telah menyiapkan dana fantastis untuk dibelanjakan Thomas Tuchel di musim panas nanti.

Dalam waktu dekat, Chelsea akan sah menjadi milik konsorsium Todd Boehly di mata hukum dan akan bisa kembali beroperasi selayaknya klub pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini lantaran operator Liga Inggris telah menyetujui pengambilalihan Chelsea oleh konsorsium Todd Boehly dari tangan Roman Abramovich.

Sehingga, saat ini Chelsea tinggal merampungkan proses pengambilalihan melalui ketetapan yang yang dipegang oleh pemerintah Inggris.

Datangnya kabar ini pun membuat Chelsea akan bisa kembali beroperasi sebagai klub, yang sebelumnya tak bisa mereka lakukan dengan leluasa.

Semenjak perginya Abramovich, Chelsea beroperasi di bawah lisensi pemerintah Inggris, sehingga tak bisa leluasa dalam melakukan apapun.

Hadirnya konsorsium Todd Boehly tak ayal membuat Chelsea kini bisa melakukan perpanjangan kontrak pemain, menjual pemain, dan melakukan transfer pemain.

Demi menyambut era baru di Chelsea, konsorsium Todd Boehly pun telah menyiapkan beberapa rencana besar, salah satunya adalah belanja pemain.

Hal ini tak lepas dari fakta bahwa Chelsea dihadapkan eksodus pemain seiring adanya putusan pemerintah yang melarang mereka melakukan perpanjangan kontrak pemain.

Dengan perginya beberapa pemain, konsorsium Todd Boehly pun akan memberikan dana belanja fantastis kepada Tuchel dan Chelsea untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

Dana Belanja Fantastis untuk Tuchel

Dilaporkan oleh The Times, konsorsium Todd Boehly akan memberikan Thomas Tuchel akan dana belanja yang terbilang fantastis, yakni 200 juta poundsterling atau Rp3,6 triliun.

Dana tersebut akan diberikan sesaat setelah proses pengambilalihan selesai di mata hukum, sesuai dengan ketetapan pemerintah Inggris.

Dana sebesar itu diberikan kepada konsorsium Todd Boehly kepada Tuchel bukan semata-mata untuk mengganti pemain yang pergi dari Chelsea.

Adapun dana sebesar itu diberikan sebagai bentuk dukungan kepada Tuchel agar bisa membawa Chelsea bersaing dengan Manchester City dan Liverpool.

Chelsea sendiri bisa dikatakan gagal bersaing dengan Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris musim ini, setelah finis di peringkat ke-3 dengan jarak 19 poin dan 18 poin dari dua klub tersebut di klasemen.

Konsorsium Todd Boehly pun ingin menjaga tradisi Chelsea sebagai tim juara seperti era Abramovich. Sehingga dana transfer itu sebagai wujud komitmennya sebagai pemilik baru. #CFC

Source : The Times

Pos terkait