Edouard Mendy Banjir Kritikan, Thomas Tuchel Pasang Badan!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Manajer ChelseaThomas Tuchel memberikan tanggapan terhadap kritikan-kritikan yang diberikan kepada Edouard Mendy.

Ia menilai Mendy hanya berada dalam periode yang buruk dan ia yakin sang kiper bakal bangkit.

Bacaan Lainnya

Beberapa pekan terakhir Mendy memang panen kritikan. Sang kiper membuat sejumlah blunder yang cukup merugikan Chelsea.

Di laga melawan West Ham kemarin malam, Mendy kembali jadi sorotan. Ia membuat beberapa keputusan yang keliru.

Salah satunya berbuah menjadi gol West Ham sehingga sejumlah fans Chelsea kesal dengan performa sang kiper.

Tuchel mengaku tidak cemas melihat penampilan anak asuhnya tersebut. “Saya rasa untuk saat ini dia [Mendy] hanya tidak beruntung saja,” ujar Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Menurut Tuchel, Mendy selalu tampil oke di sesi latihan Chelsea. Jadi ia menilai sang kiper masih layak menjadi pilihan utama The Blues di bawah mistar gawang.

“Di sesi latihan ia selalu fantastis. Ia sangat tenang, dan ia juga menyadari bahwa saat ini ia hanya kurang beruntung saja,”

“Segalanya tidak berjalan sesuai dengan apa yang ia mau. Dia juga berada di situasi di mana kesalahan yang terjadi bukan 100% kesalahannya, namun ia mendapatkan hukuman yang sangat besar,”

Tuchel pada kesempatan ini juga mengindikasikan bahwa ia belum akan memarkir Mendy dari timnya. Ia menilai sang kiper masih layak diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

“Seperti yang saya bilang, ia hanya berada dalam momen yang buruk. Namun saya bisa bilang bahwa itu semua bukan sepenuhnya salahnya,”

“Saya rasa ia selalu memberikan yang terbaik di atas lapangna. Ia sangat fokus dan kami akan terus mendukungnya,” ujar sang manajer.

Chelsea saat ini mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya. The Blues dijadwalkan akan melakoni pertandingan pertama mereka di fase grup UCL 2022/23.

Mereka akan terbang ke Kroasia untuk berhadapan dengan Dinamo Zagreb. #CFC

Source : laman resmi Chelsea

Pos terkait