Evolusi Taktik Chelsea di era Abramovich !

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Ketika Anda memikirkan Chelsea di bawah Roman Abramovich, gaya sepak bola apa yang muncul di benak Anda?

Pendukung yang lebih tua mungkin langsung memikirkan raksasa peraih gelar Liga Premier pertama yang dibangun oleh Jose Mourinho, yang didirikan di atas pertahanan yang tangguh secara historis dan tulang punggung yang kuat.

Bacaan Lainnya

Yang lebih muda mungkin menunjuk ke juara Antonio Conte 2016-17, yang ditandai dengan bek sayap yang lincah, penguasaan bola yang tiada tara dari N’Golo Kante dan kreasi individu Eden Hazard.

Baru-baru ini ada sisi yang lebih haus penguasaan bola dari Maurizio Sarri, Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Bagi banyak penggemar rival, stereotip paling ekstrem dari gaya Chelsea di era Abramovich mungkin diwujudkan dengan pencapaian luar biasa mereka menuju kejayaan Liga Champions pada 2011-12: gigih, rajin bertahan di blok rendah, lini tengah yang bekerja keras, dan serangan yang kejam.

Dipimpin oleh No 9 yang memar dan ramai. Tetapi sementara banyak kesuksesan terbesar klub telah didukung oleh pertahanan elit.

Cerita menyeluruhnya adalah salah satu evolusi taktis yang cukup besar — ​​sebagian didorong oleh pelatih dan kelompok pemain yang berbeda, dan sebagian oleh tren pergeseran yang lebih luas dalam olahraga. #CFC

Source : The Atletic

Pos terkait