Faktor Absennya Reece James & Chilwell Membuat Chelsea Terlempar dari Perburuan Gelar Liga Inggris!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel menyerah untuk mengejar Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Menurut Tuchel, jarak poin antara Chelsea dan dua tim teratas di Liga Inggris tersebut terlalu jauh dan tak mampu untuk The Blues kejar di sisa pertandingan.

Bacaan Lainnya

“Semuanya cukup sulit dan itulah tantangannya,” kata Tuchel dalam konferensi pers media jelang lawan Crystal Palace, Jumat (18/2/2022) malam WIB, dilansir BBC.

“Enam belas poin terdengar terlalu berlebihan, terlalu banyak untuk berada di tempat yang kami inginkan dan apa yang kami tuntut dari diri kami sendiri,” sambungnya.

“Kami tidak boleh bingung memikirkan menang Liga Inggris. Kami harus menyadari bahwa kami berada dalam perlombaan untuk empat besar saat ini yang merupakan hal besar di Liga Inggris,” jelasnya.

Ya, apa yang dikatakan pria asal Jerman itu memang rasional, Chelsea yang tampil terseok-seok di Liga Inggris musim ini tak akan mampu mengejar superioritas pesaing terdekatnya.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa tim sehebat Chelsea yang tampil sebagai juara Liga Champions musim lalu bisa sampai terlempar dari perburuan gelar juara di liga domestik?

Menepinya dua wing back andalan The Blues, Reece James dan Ben Chillwell adalah faktor utama dari merosotnya penampilan mereka di musim ini.

Nama yang disebutkan adalah penyumbang akumulasi gol terbanyak Chelsea hingga saat ini dengan torehan 6 gol dan 5 assist-nya.

Para winger Chelsea sengaja Tuchel dorong lebih menusuk, untuk memberi tempat kepada wing back-nya yang memiliki intuisi menyerang luar biasa.

Hal tersebut juga memberikan daya ledak Chelsea, yang mampu menciptakan situasi overload di lini serang.

Mereka berdua begitu aktif untuk masuk ke dalam kotak, guna menciptakan peluang, memberi assist, dan mencetak gol tentunya.

Dilansir FBref, sentuhan di kotak 16 James berada di angka 2.89 per pertandingan.

Bahkan wing back The Blues lainnya, Chilwell lebih aktif berada di kotak penalti dari James, yaitu berada di angka 3.55 per pertandingannya. #CFC

Source : BBC

Pos terkait