Gegara Real Madrid Juara Liga Champions, Chelsea Jadi Lebih Tajir dari Liverpool, Kenapa?

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Keberhasilan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2022 membawa efek positif kepada klub lain. Chelsea menjadi salah satu tim yang mendapat berkah kesuksesan Real Madrid tersebut.

The Blues bakal mendapat guyuran uang dari Los Blancos dalam waktu dekat. Kala itu, kedua tim sepakat bila Hazard mampu membawa El Real juara Liga Champions, akan ada bonus uang bagi Chelsea.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari SportskeedaReal Madrid akan mengucurkan uang senilai 20 juta Poundsterling kepada Chelsea. Uang sebanyak itu tentu menjadi angin segar bagi The Blues.

Terlebih mereka memang membutuhkan dana segar di tengah peralihan kepemilikan dan sanksi. Selain itu, uang dari Real Madrid ini juga membuat The Blues menjadi lebih kaya dari Liverpool.

Maksudnya, The Blues tak harus banting tulang demi mendapatkan nominal 20 juta Pounds tersebut. Berbanding terbalik dengan apa yang terjadi pada Liverpool.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut hanya mendapat hadiah uang tak seberapa ketika menjadi juara di dua kompetisi.

Pada musim ini, Mohamed Salah dan kolega berhasil menjadi juara di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Hadiah dari Piala Liga Inggris hanya senilai 100.000 Poundsterling saja. Sedangkan hadiah dari Piala FA hanya senilai 3,4 juta Poundsterling.

Sekilas, rasanya tak adil bagi Liverpool lantaran hadiah yang didapat sangat sedikit. Namun, fans juga tak bisa memungkiri jika sepak bola adalah bisnis yang memerlukan kecerdikan negosiasi.

Jelas saja, Chelsea berhasil meyakinkan Real Madrid untuk memasukkan klausul tersebut. Ditambah lagi, ketiga tim di atas tak akan terlalu pusing dengan drama ini.

Real Madrid masih akan berbulan madu dengan gelar Liga Champions yang mereka dapatkan. Sedangkan Liverpool tenggelam dalam kebanggaan setelah menjadi juara Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Untuk Chelsea, mereka akhirnya dapat melihat sisi terang dari drama peralihan kepemilikan dari Roman Abramovich. #CFC

Source : Sportskeeda

Pos terkait