Hadapi Musim yang Sulit, Ini Harapan Thomas Tuchel di Piala FA! 

  • Whatsapp
Thomas Tuchel

Info Chelsea FC  – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memperkirakan akan mendapatkan perlawanan yang sulit dari Crystal Palace di semifinal Piala FA 2021-2022 pada Minggu 17 April 2022.

Kendati demikian, pealtih asal Jerman itu lebih percaya kepada para pemainnya yang bisa tampil baik, sehingga ia pun merasa Chelsea akan menjadi tim yang lolos ke final.

Bacaan Lainnya

Menjelang pertandingan, Tuchel mengakui The Eagles -julukan Crystal Palace- merupakan lawan yang sulit.

Akan tetapi, juru taktik asal Jerman itu siap memaksimalkan potensi anak asuhnya demi meraih kemenangan.

“Sangat sulit bermain melawan mereka di Liga (Inggris) dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena tentu saja bagi kami, tetapi juga bagi mereka, ini adalah kesempatan besar untuk bermain di Wembley,” kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Jumat (15/4/2022).

“Kami harus sangat siap untuk mengontrol serangan balik, untuk mengontrol kualitas individu, untuk mengontrol dribbling dan bermain dengan tingkat intensitas yang sama seperti Crystal Palace,” sambungnya.

Tuchel menjelaskan, Crystal Palace adalah lawan yang patut diwaspadai karena bermain dengan pola permainan yang konsisten.

Karenanya, ia memperingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap sepele pasukan Patrick Vieira

“Tingkat konstan di mana mereka bermain, tingkat energi yang tinggi, tingkat komitmen yang tinggi. Mereka bermain sepanjang musim dengan cara yang sama,” ujar Tuchel.

“Mereka melakukan pekerjaan yang fantastis, menciptakan tim yang sangat energik, penuh kualitas individu dan tim serangan balik yang sangat berbahaya dan kelompok yang berkomitmen,” tambahnya memperingatkan.

Sementara itu, pertandingan ini akan menjadi pertemuan ketiga antara kedua tim. Di Liga Inggris 2021-2022, The Blues -julukan Chelsea- berhasil menundukkan Crystal Palace dalam dua pertemuan (3-0 dan 1-0).

Kendati demikian, tentu semifinal Piala FA 2021-2022 akan menjadi pertandingan yang berbeda bagi kedua tim.

Palace tentu akan berusaha tampil semaksimal mungkin karena ada trofi yang bisa mereka perjuangkan di Piala FA tersebut. #CFC

Source : Situs Resmi Chesea

Pos terkait