Highlights dan Rating Pemain Chelsea Saat Kalahkan Everton di Laga Perdana Premier League!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Chelsea memetik kemenangan penting saat berjumpa Everton pada pekan ke-1 Premier League 2022/2023, Sabtu 6 Agustus 2022. Pada duel yang digelar di Goodison Park, The Blues menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Chelsea dicetak Jorginho pada menit 45+8. Jorginho mencetak gol dari eksekusi penalti. Chelsea mendapat penalti usai Raheem Sterling dilanggar Doucoure di area terlarang.

Bacaan Lainnya

Pada duel ini, manajer Thomas Tuchel langsung memainkan tiga pemain baru Chelsea. Dua pemain, Kalidou Koulibaly dan Sterling bermain sejak menit awal. Sedangkan, Marc Cucurella memulai laga dari bangku cadangan.

Chelsea tampil solid di pertahanan. Mereka membuat Everton kesulitan mendapat celah untuk menciptakan peluang.

Di sisi lain, lini depan The Blues masih belum cukup menjanjikan dan membuang banyak peluang.

Lantas, bagaimana performa individu para pemain Chelsea saat menang lawan Everton?

  • Edouard Mendy (7)

Jika dibanding Jordan Picford, maka Mendy tidak terlalu sibuk pada duel Everton vs Chelsea. Sepanjang laga, Mendy melakukan tiga penyelamatan sementara Pickfird membuat lima aksi menyelamatkan gawang.

Kendati jumlah penyelamatan Mendy lebih sedikit, aksinya tetap sangat penting. Mendy melakukan penyelamatan krusial dari peluang Patterson. Hanya saja, Mendy terlihat lebih gugup dari biasanya.

Belakang

  • Cesar Azpilicueta (7)

Usai mendapat kontrak baru, Azpi langsung dipercaya masuk starting XI. Azpi bermain untuk peran bek tengah kanan. Dia memainkan tugasnya dengan cukup bagus.

  • Thiago Silva (7)

Silva menunjukkan aksi berkelas. Silva menjadi pemain paling banyak melakukan sapuan (3), intersep (4), umpan jauh (9), dan umpan sukses (62). Sempat cedera, Silva tetap bermain hingga laga usai.

  • Kalidou Koulibaly (7)

Koulibaly mendapatkan debut yang sangat ideal. Pemain 31 tahun tampil kokoh dan solid. Koulibaly juga sangat bagus dalam distribusi bola. Hanya saja, dia harus keluar lapangan lebih cepat karena cedera.

Gelandang

  • Reece James (7)

James sangat dominan di sisi kanan lini serang Chelsea. Dia melepas tiga umpan kunci, paling banyak dibanding pemain lain. Selain itu, James juga rajin membantu pertahanan.

  • Jorginho (6)

Jorginho sangat bagus saat menguasai bola. Namun, dia kesulitan meladeni permainan fisik Everton. Jorginho jadi pahlawan lewat gol penalti. Ini adalah gol penalti ke-16 beruntun Jorginho di Premier League.

  • N’Golo Kante (7)

Kante memulai musim dengan sangat baik. Kante tampak bugar dan performa klasik itu muncul lagi. Kante menjadi pemain yang paling banyak melakukan ball recoveries (12), menang duel (8), dan melewati lawan (4).

  • Ben Chilwell (6)

Chilwell kembali dari cedera panjang dan bermain sejak menit awal. Chilwell tidak tampil buruk, tetapi jelas bahwa dia belum mencapai level terbaiknya usai cedera.

Penyerang

  • Mason Mount (5)

Mount punya pramusim yang bagus. Pada laga ini, dia dipercaya menjadi kapten. Hanya saja, Mount tidak begitu impresif. Dia gagal melepas satupun umpan kunci.

  • Kai Havertz (5)

Seperti Mount, Havertz tidak cukup bagus pada laga ini. Havertz melepas tiga shots, akan tetapi tidak ada yang menjadi gol.

  • Raheem Sterling (7)

Sterling tampil cukup bagus. Dia sempat mencetak gol, tetapi dianulir wasit. Sterling adalah pemain yang memenangkan penalti. Namun, Sterling perlu lebih efektif saat mendapat peluang.

Pemain Pengganti

  • Christian Pulisic (6)

Pulisic tampil menjanjikan pada duel kali ini. Dia sempat merebut bola dari Pickford. Hanya saja, momen itu tidak berakhir dengan terciptanya gol.

  • Ruben Loftus-Cheek (6)

Loftus-Cheek bermain cukup solid. Dia mampu membendung serangan Everton dan meng-cover Thiago Silva yang cedera pada menit-menit akhir.

  • Marc Cucurella (7)

Cucurella masuk pada menit ke-75, menggantikan Koulibaly. Cucurella beberapa kali melepas umpan silang, salah satunya berujung peluang untuk Sterling. Awal yang cukup bagus untuk Cucurella.

  • Armando Broja (5)

Dimainkan pada menit ke-75, Broja tidak mampu memaksimalkan kesempatan yang didapat. Tidak banyak hal peting yang dilakukan Broja.

  • Conor Gallagher (-)

Gallagher masuk pada menit 90+9. Dia mungkin dimasukkan untuk menggulur waktu saja.

https://www.vidio.com/@premierleague/channels/52335926-highlights-premier-league-2022-23


Pos terkait