Ingin Bayaran Lebih Tinggi dari Kepa, Edouard Mendy Tolak Kontrak Baru dari Chelsea!

  • Whatsapp

Info Chelsea FC – Meski tampil kurang memuaskan di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Edouard Mendy dikabarkan telah menolak kontrak baru dari Chelsea.

Pemain yang telah menggeser posisi Kepa sebagai penjaga gawang nomor satu Chelsea ini, menunjukkan adanya penurunan performa.

Bacaan Lainnya

Sejak didatangkan dari Stade Rennais pada 2020 lalu, Edouard Mendy dipercaya mampu menjadi solusi atas penampilan Kepa yang tidak konsisten.

Dilansir dari Transfermarkt, di musim pertamanya bersama Chelsea ia mampu menjadi benteng terakhir dengan mencatatkan 16 nir kebobolan dari 31 penampilan.

Kemudian pada musim berikutnya, juga turut mencatatkan aksi clean sheets sebanyak 14 kali dan hanya mengalami 31 kebobolan dari 34 pertandingan Liga Inggris.

Selain itu, ia juga telah menjaga gempuran serangan dari Manchester City, ketika membantu Chelsea merengkuh gelar Liga Champions 2020/2021.

Hanya saja, pada pelaksanaan Liga Inggris musim ini, kiper berusia 30 tahun itu tak lagi setangguh sebelumnya.

Mulai dari cara ia menempatkan posisi tubuh, hingga refleks, kini sudah tak lagi sama. Parahnya, ia juga kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Bahkan, dari enam pertandingan awal di Liga Inggris 2022/2023, ia telah kebobolan sebanyak sembilan kali dan hanya mencatatkan satu kali nir kebobolan.

Berdasarkan dengan pencapaian tersebut, Edouard Mendy justru dikabarkan telah menolak kontrak baru dari Chelsea.

Edouard Mendy Tolak Kontrak Baru Melansir dari Evening Standard, Chelsea dikabarkan tengah merencanakan untuk mengikat para pemainnya dengan kesepakatan jangka panjang.

Sebelumnya, Reece James telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, dengan gaji senilai 250.000 pounds tiap pekan.

Kemudian, Todd Boehly berencana untuk membuat kerja sama serupa dengan Mason Mount dan Edouard Mendy.

Hanya saja, diskusi terkait kontrak baru dengan Mendy tampaknya tak berjalan dengan lancar, setelah mendapatkan penolakan dari kiper Senegal itu.

Berdasarkan laporan tersebut, keputusan Mendy untuk menolak tawaran kontrak baru karena gaji yang akan ia terima lebih rendah dari Kepa Arrizabalaga.

Sedangkan gaji yang ia terima saat ini, diperkirakan sekitar 52.000 pounds meski kini berperan sebagai kiper nomor satu di Chelsea.

Dengan demikian, ia dikabarkan menuntut gaji sekitar 190.000 pounds tiap pekan, lebih tinggi dari Kepa yang mencapai angka 150.000 pounds.

Sementara itu, Thomas Tuchel berharap agar pemilik baru bertekad untuk mempertahankan Mendy, meskipun bermain kurang maksimal di enam laga awal.

Pelatih Chelsea itu percaya, bahwa kiper berusia 30 tahun itu sering mendapatkan bola-bola susah, di mana membuat penampilannya seperti sedang menurun.

Mengenal Gabriel Slonina, penerus Thibaut Courtois dari Amerika Serikat yang buat Chelsea dan Real Madrid adu sikut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jagat transfer musim panas ini dikejutkan dengan pertarungan antara dua klub raksasa, Chelsea dan Real Madrid, untuk mendapatkan tanda tangan kiper muda bernama Gabriel Slonina.

Kiper berusia 18 tahun itu menjadi rebutan seiring penampilan apiknya bersama klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, semula Chelsea berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya, terhitung per Januari 2022.

Namun, sanksi yang diberikan pemerintah Inggris membuat Chelsea terpaksa mundur dari perburuan kiper muda tersebut. #CFC

Source : Evening Standard

Pos terkait