Ini Alasan Mengapa Chelsea Kalah Melewan Man City Kata Thomas Tuchel!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC- Chelsea mengaku kalah dengan skor 0-1 ketika menyambangi Manchester City dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Sabtu (15/1/2022). Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi The Blues.

Betapa tidak, pertandingan tersebut adalah duel krusial bagi Chelsea. Mereka tidak boleh kalah, bahkan wajib menang jika ingin mencegah Man City jadi juara dengan mudah musim ini.

Bacaan Lainnya

Sayangnya di laga krusial tersebut performa Chelsea justru ada di bawah ekspektasi. Mereka tidak bisa mengimbangi Man City dan akhirnya menelan kekalahan dengan skor tipis.

Chelsea kalah dalam skor akhir, tapi seharusnya The Blues punya komposisi skuad yang cukup kuat untuk mengimbangi Man City. Faktanya, mereka tampak kelimpungan di lapangan.

Tuchel tidak membantah itu. Dia mengakui bahwa timnya tidak bermain dengan maksimal.

“Kami bisa saja mendapatkan lebih andai kami bermain dengan timing lebih baik, dengan presisi lebih baik. Sesederhana itu,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Di babak pertama, di daerah bermain lawan, kami mendapatkan sekitar delapan atau sembilan serangan balik, tetapi kami sama sekali tidak menembus kotak penalti.”

Tuchel juga meyakini masalah Chelsea di laga kemarin bukan karena membuang banyak peluang. Kesalahan mereka bukan soal peluang, tapi soal proses-proses lain yang tidak kalah penting.

“Anda kehilangan banyak peluang, itu bukan masalah. Setiap pemain ingin mencetak gol dari setiap peluang matang, tentu Anda tidak bisa mendapatkan peluang matang sebanyak itu di pertandingan top seperti ini,” lanjut Tuchel.

“Kami kehilangan bola terlalu mudah, kami bermain terlalu buruk, pengambilan keputusan dan timing kami tidak berada di level yang dibutuhkan untuk pertandingan seperti ini,” #CFC

Pos terkait