Ini Penyebab Kekalahan Chelsea di Kandang West Ham kata Thomas Tuchel!

  • Whatsapp
Source google

Info Chelsea FC – Chelsea menelan kekalahan saat berkunjung ke markas West Ham. Pelatih The Blues Thomas Tuchel menyebut kesalahan individu menjadi penyebab kekalahan timnya.

Chelsea menantang West Ham di pekan ke-15 Premier League pada Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Duel Derby London ini dimenangkan The Hammers dengan skor 3-2

Bacaan Lainnya

Chelsea sejatinya sempat unggul 2-1 pada babak pertama melalui gol Thiago Silva dan Mason Mount. Sedangkan gol tuan rumah tercipta lewat penalti Manuel Lanzini.

Namun, West Ham akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada babak kedua. Jarrod Bowen dan Arthur Masuaku berhasil merobek gawang Edouard Mendy.

Thomas Tuchel menyebut timnya sudah bermain dengan sangat baik. Hanya saja, kesalahan individu membuat mereka harus takluk di markas West Ham.

“Saya tidak melihat penampilan kami berbeda dari saat melawan Man United,” kata Tuchel di laman resmi Chelsea.

“Performanya cukup untuk memenangkan pertandingan, tetapi apa yang kami lihat dengan jelas adalah kami memberikan gol mudah dan ini sangat tidak biasa.

“Kami membuat kesalahan besar dan kami telah melakukan dalam tiga pertandingan, melawan Man United, Watford dan hari ini lagi. Jika Anda melakukan ini pada level seperti ini, Anda tidak dapat mengharapkan hasil.”

Kelelahan Bukan Alasan

Kekalahan dari West Ham tercipta beberapa hari setelah Chelsea menang 2-1 di markas Watford. Meski demikian, Tuchel membantah bahwa timnya kalah karena dilanda kelelahan.

“Kami tidak bisa memberikan alasan apa pun bahwa kami kelelahan. Sangat normal untuk merasa lelah jika Anda bermain di Premier League selama musim dingin,” lanjutnya.

“Ini adalah pertanyaan tentang fokus mutlak. Ini masalah detail. Ini masalah ketepatan dan ini masalah manajemen risiko – di mana Anda mengambil risiko dan di mana Anda sama sekali tidak mengambil risiko.” #CFC

Pos terkait