Ini Upaya Terakhir Chelsea untuk Mempertahankan Cesar Azpilicueta!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Klub Liga Inggris, Chelsea, kemungkinan besar dapat memperpanjang kontrak Cesar Azpilicueta di bursa transfer. Bagaimana bisa?

Ternyata The Blues punya ‘jurus rahasia’. Diketahui kontrak penggawa andalan Thomas Tuchel tersebut memang akan segera berakhir pada Juni 2022 nanti.

Bacaan Lainnya

Sejatinya, sejak awal musim ini Chelsea sudah berupaya menambah masa bakti Cesar Azpilicueta. Akan tetapi, lantaran negosiasi yang bertele-tele mempuat perpanjangan kontrak keduanya tersendat hingga sekarang.

Azpilicueta sendiri menuntut kontrak jangka panjang. Diketahui Chelsea sendiri cukup disiplin dalam memperpanjang kontrak pemain yang sudah memasuki usia 30 tahun.

The Blues tak berencana mengikat Azpilicueta lebih dari satu musim lagi, sementara pihak sang pemain menginkan durasi yang lebih panjang.

Lantaran sama-sama kekeh dengan pendapatnya, perpanjangan kontrak Azpilicueta pun mandek di tengah jalan.

Kondisi tersebut diperburuk dengan sanksi pemerintah Inggris pada Roman Abramovich. Sanksi tersebut seolah menghantam The Blues dari berbagai sisi.

Menurut laporan dari Goal via Football London, Chelsea masih bisa memperpanjang kontrak Azpilicueta. The Blues rupanya menyimpan jurus rahasia.

Berita Cesar Azpilicueta Terbaru Hari ini - Bolasport.com

Jurus tersebut yaitu aturan perpanjangan kontrak sepihak bagi para pemain Chelsea yang memasuki tahun terakhirnya di Stamford Bridge. Salah satunya Azpilicueta.

Media yang berbasis di Inggris itu meyakini jika Chelsea sudah mengaktifkan jurus rahasia tersebut sebelum Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi pada Roman Abramovich.

Itu artinya, The Blues kemungkinan besar akan tetap diperkuat Azpilicueta musim depan. “Klausul tersebut tampaknya menempatkan Chelsea dalam posisi yang kuat antara sekarang dan akhir musim,” tulis Football London.

Usut punya usut, jurus rahasia itu pernah juga digunakan Chelsea saat memperpanjang kontrak sepihak Olivier Giroud sebelum merapat ke AC Milan.

Diketahui jika kala itu Giroud memasuki tahun terakhirnya di Kota London dan siap mengemasi kopernya untuk berlabuh ke San Siro secara gratisan.

Namun hal tersebut tak terjadi setelah The Blues mengaktifkan jurus rahasia berupa memperpanjang kontrak sepihak bagi para pemain yang masa baktinya segera rampung.

“Jika Azpilicueta memicu perpanjangan yang sama (seperti yang dilakukan pada Giroud), dia bisa memberi Tuchel opsi lebih seandainya Antonio Rudiger pergi di musim panas,”

Tuchel Tak Perlu Gusar “Entah siapa yang diperpanjang, ini adalah situasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,”

Dengan demikian Tuchel tak perlu risau dengan rumor yang menyebut jika para pemainnya akan mreteli satu persatu buntut sanksi yang diterapkan Pemerintah Inggris. #CFC

Source : Football London

Pos terkait