Inilah Peran Thiago Silva Atas Bertahannya Cesar Azpilicueta Bersama Chelsea!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Bek Chelsea yakni Thiago Silva menyampaikan pesan menyentuh kepada Cesar Azpilicueta yang tengah menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Thiago Silva mengungkapkan bahwa Cesar Azpilicueta merupakan sumber semangatnya ketika tiba di Chelsea. Ia juga memuji bahwa segala unsur seorang kapten telah dimiliki oleh bek berusi 32 tahun tersebut.

Bacaan Lainnya

“Azpilicueta merupakan sumber semangatku sejak tiba di Chelsea, beberapa pemain layak untuk menjadi kapten, dan Azpilicueta adalah salah satunya.

Ia merupakan pemain yang mengedepankan persatuan, dia juga selalu menolong orang lain ketika membutuhkan”, ujar Thiago Silva dilansir dari Mundo Deprotivo.

“Dia merupakan pemain yang spektakuler dan super professional, yang pasti ia memang layak untuk berada di manapun, dia juga berada didalam kondisi yang mengerikan”, tuturnya menambahkan.

Dengan pesan tersebut, Thiago Silva berharap Cesar Azpilicueta tidak memutuskan hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Sejak didatangkan dari Marseille, Cesar Azpilicueta telah tampil sebanyak 464 kali bersama The Blues dan sudah memenangkan hampir semua gelar.

Selama di London, ia telah menyematkan 16 gol dan 56 assist di semua kompetisi, angka yang memang cukup fantastis untuk seorang defender.

Rumor kepergian Azpilicueta muncul, menyusul sanksi pemerintah Inggris kepada Roman Abramovich. Sehingga, Chelsea tidak bisa melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

Dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo, sang kapten mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menyangka bisa meraih banyak trofi bersama Chelsea.

Menjadi kapten di Inggris berbeda dengan di negara lain karena pemain akan mempunyai tanggung jawab yang lebih termasuk di luar lapangan.

Cesar Azpilicueta juga merasa bangga telah ditunjuk menjadi kapten Chelsea, padahal ia merupakan pemain pendatang dan bukan asli Inggris.

Barcelona Memburu Tanda Tangan Azpilicueta Sejak Chelsea terkena dampak dari sanksi Roman Abramovich, rumor kepergian beberapa pemain memang berhembus kencang.

Sanksi Pemerintah Inggris itu, membuat Chelsea tak bisa menjalin negoisasi untuk memperbarui kontrak dari beberapa pemainnya.

Rudiger, Christensen dan Azpilicueta merupakan pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas 2022 mendatang. Azpillicueta dan Christensen dirumorkan akan hengkang ke Barcelona.

Beberapa pemberitaan juga mengklaim bahwa Blaugrana sudah melakukan kontak awal. Namun, Azpilicueta masih menolak untuk memberikan jawaban mengenai rumor tersebut. Ia memilih fokus, untuk menghadapi pertandingan bersama timnas Spanyol.

Eks bek Marseille itu masih menunggu perkembangan terbaru soal pembeli baru Chelsea sekaligus menunggu peluang pembaruan kontrak bersama The Blues.

Azpilicueta masih galau memutuskan masa depannya mengingat hubungan istimewa yang telah terjalin selama 10 tahun bersama Chelsea. Terlebih, Tuchel juga masih sangat membutuhkan jasanya di Stamford Bridge.

Pelatih Jerman itu, menyebut bahwa bekerjasama dengan Azpilicueta merupakan suatu kehormatan.

Berbagai pujian telah mengalir untuk Cesar Azpilicueta, menunjukan bahwa sosoknya memang sangat penting bagi sebuah tim. #CFC

Source : Mundo Deportivo

Pos terkait