Jadi Pelatih Spesialis Final, Ini Rekor yang di Pecahkan Thomas Tuchel !

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Keberhasilan membawa Chelsea ke final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup membuat Thomas Tuchel menorehkan tinta emas di sejarah klub.

Chelsea menang 1-0 atas Tottenham Hotspur berkat gol Antonio Ruediger pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Kamis (13/1/2022). Secara agregat, pasukan The Blues menang 3-0.

Bacaan Lainnya

Ini adalah kali kesembilan Chelsea melenggang ke final Piala Liga Inggris sepanjang sejarah mereka dan kali pertama sejak 2019.

Khusus bagi Tuchel, keberhasilan ini juga meneruskan performa luar biasanya di kursi nakhoda Chelsea. Sejak menggantikan legenda Chelsea itu, Tuchel mengantar The Blues ke final Piala FA, Liga Champions, dan kini Piala Liga.

Pelatih asal Jerman itu adalah manajer pertama Chelsea yang berhasil menorehkan prestasi tersebut. Luar biasanya, ia melakukan itu semua hanya dalam waktu kurang dari setahun sejak menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari 2021.

“Kami bahagia dengan hasil laga,” ujar Tuchel seusai laga kepada BBC. “Pada babak pertama kami menjadi tim lebih baik dan layak unggul.”

Tuchel juga belum pernah kalah dalam semifinal turnamen knockout sepanjang menjadi pelatih di Jerman dan Perancis sebelum ini. Kini, Chelsea akan menunggu pemenang laga Arsenal vs Liverpool keesokan hari. #CFC

Pos terkait