Jebolan Akademi Chelsea Tolak Dipinjamkan, Ngotot Berjuang Demi Masuk Skuad Thomas Tuchel!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Bek Jebolan Akademi Chelsea Ian Maatsen tolak dipinjamkan, ngotot berjuang demi masuk skuad Thomas Tuchel

Chelsea saat ini sedang kekurangan pemain bertahan usai Rudiger dan Christensen hengkang. Tak cuma itu, Azpilicueta dan Marcos Alonso juga makin dekat untuk ke Barcelona. 

Bacaan Lainnya

Kehilangan empat bek sekaligus membuka kesempatan bagi sejumlah pemain muda jebolan Cobham. Dua pemain menjanjikan tentu saja adalah Levi Colwill dan Ian Maatsen

Kedua pemain jebolan akademi Chelsea itu musim lalu menjalani masa peminjaman yang sukses. Levi Colwill bersama Huddersfield Town hampir membawa pulang tiket promosi ke Liga Inggris

Sementara Ian Maatsen jadi pemain andalan di Coventry City. Dua pemain tersebut kabarnya sedang menjalani masa pramusim bersama Chelsea dan akan berusaha untuk membuat manajer Thomas Tuchel terkesan. 

Kabar terbaru, Ian Maatsen mendapatkan tawaran dari Belanda untuk dipinjamkan ke Feyenord. Namun pemain berusia 19 tahun itu kabarnya menolak demi mencoba untuk bisa tembus ke skuad utama. 

Sudah Jadi Opsi Saat Chilwell Cedera. 

Nama Ian Maatsen sendiri sudah mulai muncul sebagai opsi untuk Thomas Tuchel di pertengahan musim lalu. 

Cedera panjang yang dialami oleh Ben Chilwell membuat Tuchel harus putar otak hingga akhir musim. 

Ia sebetulnya punya peluang untuk memberikan kesempatan pada Ian Maatsen yang tampil impresif bersama Coventry City. 

Saat itu, Maatsen menjadi pilihan utama dan telah tampil dalam 18 laga terakhir di bawah Mark Robbins. Dari total 18 penampilan tersebut, ia berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist bagi klub yang ia bela.

Ian Maatsen yang tak mendapatkan panggilan untuk kembali ternyata masih menjadi andalan di Coventry City. Ia berhasil mengemas total 40 penampilan dengan total 3 gol dan 1 assist. 

Sementara Thomas Tuchel yang tetap bersikukuh untuk mengandalkan skuad yang ada membuatnya terseok-seok hingga gagal bersaing untuk perebutan gelar Liga Inggris di akhir musim. 

Opsi Lebih Murah

Mengandalkan pemain akademi bisa jadi opsi yang lebih murah bagi Chelsea daripada harus mencari bek baru di bursa transfer.  Chelsea sendiri siap untuk mengucurkan dana demi merombak lini belakang. 

Sejumlah bek masuk radar The Blues, mulai dari Nathan Ake, Mathijjs De Ligt, Jules Kounde, hingga Kalidou Kolibaly. 

Setidaknya Chelsea harus merogoh kocek setara dengan Rp 2,5 Triliun untuk setidaknya mendapatkan dua dari empat nama tersebut. 

Selain opsi mahal untuk membeli pemain, manajer Chelsea sejatinya punya pilihan yang lebih murah. Pilihan tersebut adalah mempercayakan pada pemain jebolan akademi Chelsea

The Blues dikenal dengan akademi Cobham yang menelurkan pemain seperti Mason Mount, Reece James, Fikayo Tomori, Marc Guehi hingga Declan Rice. 

Dua nama pertama menjadi andalan Chelsea dalam 3 musim terakhir. Jika ingin tampil lebih hemat dan tak jor-joran, mempercayakan pemain akademi potensial seperti Levi Colwill dan Ian Maatsen bisa jadi opsi murah bagi The Blues. #CFC

Pos terkait