Jelang Final Carabao Cup, Ini 5 Kemenangan Dramatis Chelsea Atas Liverpool!

  • Whatsapp
Source Google

Info Chelsea FC – Untuk membuat Anda bersemangat untuk final Piala Liga Carabao akhir pekan ini, kami melihat kembali beberapa kemenangan kami di turnamen piala saatmelawan Liverpool selama 25 tahun terakhir.

Piala FA 1997

Pertemuan putaran keempat Chelsea dengan Liverpool di Piala FA pada tahun 1997 menghasilkan kemenangan comeback yang mengejutkan di Stamford Bridge yang menandai titik balik penting dalam sejarah klub. 

Bacaan Lainnya

Prospek kami tampak suram ketika kami tertinggal 2-0 tetapi pemain pengganti Mark Hughes membalaskan satu gol pada menit ke-50 dan dalam 13 menit, kami memimpin saat Gianfranco Zola mencetak gol cantik jarak jauh dan Gianluca Vialli sukses memanfaatkan umpan bagus terobosan Dan Petrescu.  

Vialli kemudian mencetak gol keduanya untuk memastikan kemenangan 4-2 saat kami melanjutkan untuk mengakhiri penantian 26 tahun kami untuk trofi utama dengan kemenangan melawan Middlesbrough di Wembley.

Piala Liga 2005

Pertemuan final Piala Carabao kami dengan Liverpool pada hari Minggu ini pernah terjadi tepat 17 tahun setelah kami mengalahkan mereka di final kompetisi yang sama setelah bentrokan di Cardiff.

John Arne Riise membawa The Reds unggul setelah 45 detik dengan gol tercepat di final Piala Liga, tetapi tekanan Chelsea akhirnya membuahkan hasil dengan 11 menit tersisa ketika Steven Gerrard menyundul tendangan bebas Paulo Ferreira ke gawangnya sendiri.

Perpanjangan waktu diperlukan tetapi The Blues mempertahankan kontrol dan dibalas dengan gol-gol dari Didier Drogba dan Mateja Kezman yang membantu mengamankan kemenangan 3-2.

Liga Champions 2008

Setelah kekalahan semifinal dari Liverpool di Liga Champions pada tahun 2005 dan 2007 dan Piala FA pada tahun 2006, kami mengakhiri kesialan empat besar kami melawan mereka dalam pertemuan emosional di Stamford Bridge.

Perpanjangan waktu diperlukan setelah kedua pertandingan berakhir 1-1 setelah 90 menit, tetapi yang terjadi selanjutnya adalah drama setengah jam di bawah guyuran hujan ketika Michael Essien melihat tendangannya dari jarak 25 yard dianulir karena offside sebelum the Blues mendapatkan penalti menyusul tekel buruk Sami Hyypia pada Michael Ballack.

Frank Lampard tenang untuk melepaskan tendangan penalti sebelum mencium ban lengan hitam yang dia kenakan untuk mengenang ibunya yang telah meninggal enam hari sebelumnya saat emosi membanjiri hampir semua sudut tribun Bridge.

Drogba membuat skor menjadi 3-1 dan meskipun upaya spekulatif Ryan Babel memangkas margin skor, namun tidak dapat disangkal kemenangan dramatis ini bahwa Chelsea mendapatkan tiket pertama ke final Liga Champions.

Piala FA 2012

Chelsea bertemu Liverpool empat kali pada 2011/12 dan ketika mereka memenangkan dua pertandingan di Premier League dan perempat final Piala Liga, juga kami mengalahkan mereka di final Piala FA di Wembley.

Upaya individu yang bagus oleh Ramires dan gol ketujuh Drogba dalam tujuh pertandingan Piala FA di Wembley menempatkan The Blues unggul, tetapi momen penting datang dengan sembilan menit tersisa setelah The Reds memperkecil defisit menjadi satu gol.

Andy Carroll mengira dia telah menyamakan kedudukan dengan gol keduanya di pertandingan ketika dia menyundul umpan silang Luis Suarez, tetapi Petr Cech menghasilkan salah satu penyelamatan terbaik di final Piala FA, menangkap bola dari bawah mistar gawang untuk mempertahankan keunggulan dan kemenangan kami.

Piala Liga 2015

Branislav Ivanovic menjadi pahlawan Chelsea ketika ia membuka rekening golnya dengan dua gol sundulan dalam kemenangan 3-1 yang mengesankan di Anfield pada perempat final Liga Champions pada 2009.

Namun, gol terpenting pemain Serbia itu melawan The Reds terjadi enam tahun kemudian di semi final Piala Liga ketika ia menyambut tendangan bebas Willian di perpanjangan waktu dengan sundulan keras yang melewati Simon Mignolet.

Sebenarnya, The Blues akan menang dengan agresivitas gol tandang jika tidak ada tim yang mencetak gol dalam 30 menit tambahan, tetapi tendangan Ivanovic memberi kami ruang untuk bernafas saat kami sukses memesan tempat di final. #CFC

Source : Situs Resmi Chelsea

Pos terkait